Libur Lebaran sudah usai, saatnya kalian kembali ke realita. Hadapilah juga naskah yang mengendap di hard diskmu. Pilih mana, ditanyain kapan nikah atau kapan naskahmu jadi? Jangan sampe deh naskah yang ada di komputermu malah jadi kerak dan tidak bergerak. Memang benar kata pepatah, tugas penulis hanyalah menulis dan terus menulis. Selesaikan apa yang sudah kalian mulai.

Emang sih ngomong itu mudah kok. Yang susah ya ngejalaninnya, ya sebelas dua belas sama hubungan kalianlah. Kadang naskah  udah jadi tapi bingung dengan sampul bukumu. Ya gak? Mangkrak lagi kan akhirnya? Padahal yang namanya sampul buku juga mernjadi roh dari buku yang kamu tulis. Sebuah tulisan yang keren gak akan lebih keren kalau sampulnya mengecewakan. Bukan begitu?

BAKBUK.ID sebagai lokapasar literasi di Indonesia memberikan jawaban atas permasalahan tersebut. Sebuah fitur baru yakni POJOK SAMPUL akan membantu para penulis meraih mimpinya. Kalian tetaplah menulis dan menulis, urusan sampul serahkan pada ahlinya. Tertarik bikin sampul bukumu dengan murah dan keren? Coba deh DI SINI…
Continue Reading

Setelah tulisan selesai dibuat oleh penulis, apakah kemudian tugasnya selesai? Tentu tidak, penulis yang keren adalah penulis yang mengawal karyanya dari awal sampai akhir, termasuk pula proses pembuatan cover buku.…

Setelah kemarin BAKBUK.ID mengulas mengenai jenis tulisan fiksi. Di tulisan ini, kita bakal belajar mengenai tulisan non fiksi. Karena seperti sudah dituliskan sebelumnya, ada perbedaan mendasar di antara keduanya. Di manakah perbedaannya?…

Setelah bukumu terbit, tugas selanjutnya adalah membuat bukumu dikenal di pasaran. Tentu sebagai penulis  akan merasa bangga dan bahagia ketika hasil perjuangan kita berhasil diterima oleh pembaca. Lalu gimana sih…