Setelah minggu lalu kita membahas mengenai profesi travel writer, sekarang kita akan membahas tentang content creator. Sebuah profesi yang sekarang marak sekali dicari oleh perusahaan-perusahaan. Sebelum lebih jauh membahas kunci sukses mejadi content creator, kita perlu mengetahui dulu definisinya. Content creator sebenarnya adalah orang yang membuat konten untuk keperluan media sosial. Dari konten yang dibuatnya nanti bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Pasti banyak yang bertanya-tanya, bagaimana menjadi content creator yang handal dan bisa laku di pasaran. Pengen? Kalau begitu mari kita…

  1. Selalu mau belajar dan riset. Langkah pertama ini sangat penting sekali dilakukan. Gimana mau membuat konten yang berkualitas jika kamu pemalas? Gak mashoook blasss.
  2. Tuliskan dan eksekusi ide yang kamu miliki. Selanjutnya, kamu harus segera menuangkan ide yang sudah kamu buat. Segera garap ide tersebut karena persaingan di dunia digital sangatlah keras dan cepat.
  3. Buatlah konten yang original. Yang tak kalah penting adalah kalian harus selalu membuat konten yang asli dari pikiran kalian, jangan malah plagiasi! Ngawur itu namanya.
  4. Selalu meminta masukan untuk karyamu. Setelah kamu mempublikasikan karyamu, mintalah masukan dari audiens. Mau itu baik atau paling buruk harus kamu terima dengan lapang dada, inilah proses belajar sesungguhnya menjadi seorang content creator.
  5. Ajaklah kolaborasi content creator lainnya. Terakhir, jangan pernah malu untuk mengajak kerja sama dengan content creator lainnya. Selain bisa menaikkan brandingmu, bisa juga untu sarana belajar sekaligus menambah jaringan. (*)
Continue Reading

Di era pandemi seperti sekatrang ini buka berarti menghentikan kreativitas yang kalian miliki dong. Apa pun pilihan karya yang ditekuni oleh teman-teman harus tetap memperjuangkannya. Korona sebenarnya sebuah momentum untuk…

Podcast sekarang sedang ngehits, sebenarnya sih udah sejak dari beberapa tahun lalu podcast hadir di Indonesia. Sebelum membicarakan podcast, apakah teman-teman tau, sebenarnya apa sih podcast itu? Dapat dikatakan podcast…

Perkembangan dunia digital sangatlah sengit sehingga banyak sekali memunculkan inovasi hampir setiap harinya. Sebagai penulis pun tentunya teman-teman juga harus mulai berbenah. Buku yang ditulis jika ingin semakin banyak dikenal…

Penulis, sebuah pekerjaan ataupun profesi yang abadi dan banyak ditekuni hingga kini. Lantas kenapa sih banyak orang yang masih ingin menjadi penulis? Tentunya setiap orang memiliki motivasi atau alasan yang…

Menjadi youtuber tampaknya sedang menjadi hits di kalangan anak-anak milenial. Tak dapat dihindari lagi bahwa youtube telah menjadi sumber hiburan baru buat kita semua. Apa sih yang gak ada di…

Media sosial tidak dapat lagi dipisahkan dengan peradaban dunia ini. Melalui media sosial kita dapat mengetahui berbagai macam hal. Media sosial memiliki dua sisi, baik dan buruk. Lalu bagaimanakah kita…

Udah pada nunggu belum kelanjutan cara buat mengedit naskah sendiri. Ini adalah bagian terakhir tentang cara mengedit naskah. Simak baik-baik ya, jangan lupa dipratekkan ya gaess. Langsung aja deh mimin…