Manfaat Menulis Diari, Gak Cuma Curhat Masalah Hati Aja Lho!

Menulis diari di era seperti sekarang ini tampaknya akan menjadi kegiatan yang langka untuk dijumpai. Kalau di zaman dulu sih, kita makah saling bertukar diari. Pokoknya seru deh! Tapi mimin acungin jempol yang masih ngelakuin ini.

Mengisi diari bukanlah melulu soal hati. Jadi, jangan tuh dibully temenmu yang masih hobi ngisi diari. Ternyata eh ternyata banyak hal yang bisa dipetik dari ketekunan mengisi diari. Kira-kira apa saja yang bakal menjadi keuntungan jika rajin mengisi diari.

Mari kita simak, apa saja sih yang bisa menjadi keuntungan jika menulis diari.

  1. Menulis diari mampu mengurangi stres
  2. Mempertajam ingatan
  3. Menjadi sarana dokumentasi untuk kehidupan yang dijalani
  4. Melatih kemampuan menulis
  5. Menjaga kesehatan mental

Mulai sekarang, kalian jangan ragu buat semakin rajin mengisi diari. Siapa tahu bisa jadi buku yang best seller.(*)

Continue Reading

Menulis sebagai terapi? Emang bisa? Buat kalian yang hobi menulis, bersyukurlah bahwa dengan menulis bisa dijadikan media untuk terapi. Terus apa sih manfaat yang didapatkan ketika kita rutin melakukan terapi…

Banyak orang yang pengen banget jadi penulis. Jika kalian emang beneran mau jadi penulis, maka akan banyak keuntungan yang bisa didapetin. Sebelum dapat enaknya tentu kalian harus bener-bener menjadi penulis…