Setelah sekian purnama akhirnya BAKBUK.ID membuka kembali kelas menulis. Dengan menggandeng infinispace coworking space, kita bakalan ngadain kelas menulis jurnal ilmiah dan esai. Yang bener? Dua kelas dijadikan satu? Yoii dong…Tema yang diangkat tentang bahasa, sastra dan budaya. Seruuu kan?

Cara ikutnya gampang saja kok, teman-teman cukup menyisihkan uang 200 ribu saja. Nantinya dengan investasi segitu teman-teman akan mendapatkan keuntungan yang buanyaak banget. Dijamin gak rugi deh. Sueerrr…

Di kelas menulis nan santuy nanti teman-teman akan mendapatkan kelas selama dua kali, yaitu tanggal 9 dan 16 November. Terus nih terus teman-teman juga akan mendapatkan pendampingan dari dua orang mentor dalam proses menulis yang dilakukan. Masih ada lagi nih, teman-teman akan mendapatkan sertifikat plus buku yang diterbitkan ber-ISBN. Masih kurang? Teman-teman juga akan mendapatkan fasilitas internet super kencang.

Kelas ini pas banget buat teman-teman mahasiswa, pegiat literasi, penulis dan umum. Mimin saranin sih buruan daftar ya. Karena kelas ini pesertanya sangat terbatas. Entah kapan lagi kelas ini akan diadakan lho ya. Seorang pemenang adalah yang pandai mengambil peluang.(*)

Minat? Hubungi saja nomor 0858.1111.8866 atau 0822.3767.7373

Continue Reading

Demi literasi! BAKBUK.ID pun akan berkunjung ke Sragen. Banyak sekali permintaan yang mengundang BAKBUK.ID untuk menyambangi daerah yang ada di Jawa maupun luar Jawa. Sekali lagi terima kasih atas dukungan…

Gegara tadi malam mengalami hal yang berbau mistis dan di malam Jumat pula, maka mimin pun memutuskan menulis yang berbau mistis sebagai ide tulisan kali ini. Hmmm...membincangkan masalah mistis ataupun…

Biasanya kita mendengar bagai pungguk merindukan bulan. Ada yang berbeda dari sebuah peribahasa yang sedikit diubah menjadi bagai pungguk merindukan pendidikan: jamak dari penduduk Indonesia masih belum bisa menikmati pendidikan…

Dalam sebuah hadis yang diriwayatkan Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW pernah ditanya oleh seseorang tentang kepada siapa seseorang harus berbakti pertama kali. Orang itu bertanya sebanyak tiga kali.Rasulullah SAW menjawab…

Membaca judul Siapa Di Situ sudah membuat rasa penasaran sekaligus membangkitkan aura mistis. Belum membuka isi buku, pembaca dihadapkan pada gambar sampul yang spooky dan membuat nyali bergetar. Sang penulis…

Beberapa waktu lalu, mimin BAKBUK.ID mendapatkan kiriman buku KKN Di Desa Penari. Ya lumayanlah, buat nambah koleksi buku mimin. Buku tersebut dapat ditebus seharga Rp. 77.000 di toko buku terdekat…

Podcast sekarang sedang ngehits, sebenarnya sih udah sejak dari beberapa tahun lalu podcast hadir di Indonesia. Sebelum membicarakan podcast, apakah teman-teman tau, sebenarnya apa sih podcast itu? Dapat dikatakan podcast…