Quotes telah menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi kalangan anak muda. Siapa di sini yang suka membuat quotes? Sebenarnya membuat quotes itu seru lho! kenapa mimin BAKBUK.ID bilang kayak gini? Pertama cara membuat quotes keren itu tetep butuh effort gaes. Kedua, si pembuat harus kreatif. Ketiga, membuat quotes memadukan visual dan juga merangkai kata.

Cara membuat quotes keren sebenarnya bisa dilakukan kok, tinggal kita mengunduh aplikasi yang ada di Playstore atau IOS. Apa sih yang gak ada buat kalian? Selanjutnya adalah memaksimalkan smartphone yang dimiliki, rajinlah memfoto fenomena atau kejadian di sekitarmu. Jika sudah, bolehlah sedikit diedit gambarnya. Kalau kalian mengambil gambar dari orang lain, jangan lupa menyertakan hak cipta.

Sudah punya gambar yang keren? Tapi tulisannya atau kata-katanya memble, gak jadi kece dong! Inilah yang harus dilakukan selanjutnya. Banyaklah membaca! Ini penting agar gambar dan tulisan kita menjadi lebih hidup. Dan, jadikan kumpulan quotesmu buku!(*)

Continue Reading

Teknologi membuat manusia harus selalu belajar, termasuk juga membuat tulisan untuk buku. Pada zaman dahulu nih, ketika mau nulis kita harus memiliki personal computer dan laptop. Seiring dengan perkembangan zaman, maka…

Salah satu cara agar bukumu bisa laku di pasaran adalah dengan jalan diresensi. Setidaknya jika bukumu diresensi dan masuk media massa maka bakalan terkenal. Biar pengetahuanmu makin oke, nah mimin…

Era digital membuat penulis tak bisa dipisahkan dengan dengan laptop. Karena di sanalah harta berharga tulisan disimpan oleh sang penulis. BAKBUK.ID akan kasih kalin semua gimana caranya merawat laptop biar gak…

Halooo...jumpa lagi sama admin BAKBUK.ID. Gimana nih akhir pekan kalian? Oke kan? Atau kurang oke? Setelah kemarin kita ngobrolin tentang ukuran kertas. Nah, saatnya kita bahas tentang jenis kertas yang…

Ukuran kertas buku? Emang ada? Mungkin selama ini kalian ngeliat ukuran buku keliatannya sama aja kan? Tapi ternyata to gengs, ada ukurannya dan tentu beda-beda. Ukuran kertas buku sebenarnya berhubungan…

Hai, apa kabar gengs? Pastinya semuanya baik adanya. Setelah kemarin BAKBUK.ID membahas mengenai writerpreneur. Di kesempatan yang berbahagia ini, BAKBUK.ID akan ngobrolin tentang apa itu toko buku online dan alasan…

Manusia ditakdirkan untuk menjalani kehidupan. Dalam kehidupan tentunya akan banyak tantangan dan cobaan. Termasuk pula, jika suatu saat orang tua kita sakit. Kehidupan harus terus berjalan dan pilihan harus segera…

Setelah kemarin BAKBUK.ID mengulas mengenai jenis tulisan fiksi. Di tulisan ini, kita bakal belajar mengenai tulisan non fiksi. Karena seperti sudah dituliskan sebelumnya, ada perbedaan mendasar di antara keduanya. Di manakah perbedaannya?…

Menulis memanglah menyenangkan tetapi sebelum menulis perlulah kita mengenali jenis tulisan yang akan kita hasilkan. Apakah fiksi atau non fiksi? Jangan sampai kita terjebak atau salah memasukkan kategori tulisan kita.…