Membuat Infografis dengan Mudah dan Menarik
Belakangan ini dunia digital dimarakkan dengan infografis. Sebuah tampilan visual yang mampu memberikan informasi secara singkat, padat, jelas dan tentunya menarik secara tampilan visual. Penggunaan infografis dengan mudahnya kita temukan di media massa. Pembaca menjadi semakin mudah memahami berita yang disajikan.

Ngomong-ngomong apakah infografis bisa juga digunakan untuk buku? Bisa aja pakai banget. Infografis juga akan sangat membantu naskah yang kalian buat. Naskah non fiksi sangat tepat bila dikolaborasikan dengan infografis.

Membuat infografis dengan mudah dan menarik sebenarnya bisa dilakukan oleh siapa saja. Beberapa langkah yang bisa dilakukan agar infografismu disukai oleh pembaca akan mimin berikan di bawah ini :

  1. Menentukan target pembaca atau audiens.
  2. Membuat tema yang sesuai dengan teks yang akan diberi infografis
  3. Melakukan riset, bisa lewat pengamatan ataupun referensi yang didapat
  4. Mengolah data
  5. Membuat desain untuk infografis
  6. Memasukkan narasi, gambar ataupun data ke dalam desain yang sudah dibuat
  7. Melakukan evaluasi terhadap desain infografis yang akan dipublikasikan (*)
Continue Reading
Kenali Tipe-tipe Bucin di Sekitarmu

Bucin alias budak cinta tampaknya masih hangat dibicarakan di kalangan anak muda hits. Ada gak nih yang sedang jadi bucin di sini? Menghadapi bucin memang kadang kala bikin kesel juga.…

Hai...hai...hai...kali ini BAKBUK.ID mengadakan sebuah sayembara yang harus kamu ikutin. Hanya dengan mengirimkan naskah ke kami, kamu bisa dapatkan sampul yang keren buat bukumu. Kurang keren gimana coba? Penasaran gak…
Jangan Sampai Melewatkan Sarapan di Pagi Hari

"Males Ah..." "Gak ada waktu..." "Gak ada yang dimakan juga..." Siapa yang suka kayak gitu kalau diajak sarapan? Alasan di atas seringkali mimin temui ketika mengajak teman-teman untuk sarapan. Melupakan…
https://bakbuk.id/book/detail/232/membebaskan-tidak-membiarkan-praktik-reflektif-mendidik-generasi-figital

Akhir-akhir ini banyak sekali dibahas isu mengenai kesehatan mental. Selain kita harus memiliki kesehatan fisik yang prima, kesehatan mental tak boleh dilupakan. Mengapa demikian? Antara kesehatan fisik dan mental hendaknya…
Jitu Menembus Tes SKB CPNS 2019

Hai...hai...gimana kabar para pejuang NIP? Semoga semua dalam keadaan baik dan lolos passing grade ya. Amin. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa setelah menempuh SKD, para pejuang harus berhadapan dengan…
Cara Merawat Kucing Untuk Pemula

Kucing merupakan peliharaan yang lucu dan banyak orang memutuskan memeliharnya di rumah. Tingkahnya yang kadang manja membuat semakin disukai. Tetapi tahukan teman-teman bahwa ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam…