Hai…hai…buat kalian yang pengen ikutan acara seru dan GRATIS boleh nih dicoba daftarin diri ke Borobudur Writers and Cultural 2019. Acara ini sudah menginjak tahun kedelapan. Tema yang diangkat tahun ini tentang Tuhan dan Alam. Udah kebayang kan bakalan serunya kayak apa?

Terus isi acaranya apa aja sih min? Biasanya sih pada tanya kayak gitu. Semua penonton tenang, mimin akan kasih bocoran tentang acaranya. Jadi, acara ini akan diadakan di dua kota, Yogyakarta dan Magelang. Terus kita harus bolak balik dong? Weitss tunggu dulu, kalian akan mendapatkan full akomodasi selama acara berlangsung. Wuenaaak kan?

Di sana kalian bisa mengikuti beberapa acara yang nambah ilmu dan jaringan kepenulisan dong tentunya. Acara ini digelar tanggal 21-23 November 2019 dan terbuka untuk siapa saja. Akan banyak para ahli yang memberikan presentasi tentang tema yang diangkat. Mau ketemu penulis yang hebat? Ada kok. Gak sampai situ aja kok, kalian juga bisa ikut kelas yoga. Masih mau menolak kesempatan yang langka? Kalo mimin mah ogah, langsung cap cus daftar. Pengen daftar dan dapetin info lebih lanjut? Bisa klik tautan berikut ini. (*)

Continue Reading

Beberapa waktu lalu, mimin BAKBUK.ID mendapatkan kiriman buku KKN Di Desa Penari. Ya lumayanlah, buat nambah koleksi buku mimin. Buku tersebut dapat ditebus seharga Rp. 77.000 di toko buku terdekat…

BAKBUK.ID kali ini diajak berkolaborasi oleh acara Nandur Srawung yang bertempat di Taman Budaya Yogyakarta. Di sana, kalian bakalan nemuin berbagai macam booth yang seru dan memanjakan mata. Nandur Srawung…

Podcast sekarang sedang ngehits, sebenarnya sih udah sejak dari beberapa tahun lalu podcast hadir di Indonesia. Sebelum membicarakan podcast, apakah teman-teman tau, sebenarnya apa sih podcast itu? Dapat dikatakan podcast…

Siapa yang belum nonton film Gundala?  Semoga udah pada nonton ya, kalau yang belum mimin doakan juga segera menonton film keren tersebut. Karena dengan menonton film Gundala, teman-teman sudah mendukung…

Mimin kadang-kadang juga heran dengan adanya para pelaku pembajakan buku. Miris! Bayangkan saja bagaimana proses sebuah buku itu dibuat. Tidak mudah zheyeengg!!! Lha kok ya masih dibajak. Inilah yang sebenarnya…

Perkembangan dunia digital sangatlah sengit sehingga banyak sekali memunculkan inovasi hampir setiap harinya. Sebagai penulis pun tentunya teman-teman juga harus mulai berbenah. Buku yang ditulis jika ingin semakin banyak dikenal…

Kemarin mimin adain sedikit survei kecil-kecilan tentang kendala untuk menyelesaikan sebuah tulisan. Banyak sekali respon yang diberikan. Mimin ucapkan terima kasih. Dari sekian banyak jawaban yang dikirimkan sebagian besar menjawab…

Membaca adalah salah satu cara untuk mengusir kegabutan yang melanda. Bagi teman-teman yang suka membaca tentunya akan dengan mudah melahap sebuah buku. Kadang memang benar kata pepatah buku adalah candu.…