Cara Mudah Merawat Sepeda Lipat Agar Awet

Geliat sepeda masih saja hangat di tengah pandemi korona. Salah satunya yang diminati adalah sepeda lipat. Tampaknya sepedalipat menjadi tren bagi masyarakat. Saking larisnya, harga sepeda lipat pun menjadi naik berkali-kali lipat.Sungguh luar biasa!

Sepeda lipat yang terkesan mungil dan sederhana tetaplah membutuhkan perawatan juga. ia juga harus diperlakukan dengan jenis sepeda lainnya. Lalu bagaimanakah cara untuk merawat sepeda lipat agar tetap awet. Teman-teman bisa melihat caranya seperti di bawah ini :

  • Selalu lakukan pengecekan komponen sepeda. Sepeda lipat juga perlu dicek komponennya. Pastikan tekanan angin harus selalu diisi. Periksa juga sambungan tiap bagian yang ada di sepeda lipat.Berikan juga pelumas pada bagian yang ada.
  • Cuci sepeda lipatmu setelah digunakan. Selanjutnya adalah cuci sepedamu setelah dipakai gowes. Pastikan kotoran yang menempel sudah kamu cuci dengan bersih. Karena kotoran yang menempel juga dapat menyebabkan kerusakan pada sepeda lipat. Setelah selesai dicuci jangan lupa untuk dikeringkan ya.
  • Simpan sepeda lipatmu di tempat yang baik dan benar. Terakhir, simpanlah sepedamu di tempat yang sudah semestinya. Kecuali kamu sudah ikhlas sepedamu berpindah tangan untuk oirang lain tanpa seizin darimu sih.(*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *