Usir Bosan Saat belajar di Rumah

Kebijakan belajar di rumah yang diberlakukan sejak virus korona menyerang membuat para siswa dan guru harus memulai sebuah situasi baru. Tak ada lagi tatap muka yang biasanya terjadi, semuanya harus bersua di layar kaca. Tugas dan materi pelajaran dikirimkan lewat aplikasi yang dipakai.

Biasanya para siswa yang akrab dengan perjumpaan dengan teman sebaya, jajan di kantin, menjadi sirna. Mereka harus belajar di rumah. Mimin juga tahu, pasti para siswa akan mengalami kebosanan. Apalagi kalau orang tuanya tidak mau mendampingi anaknya dalam belajar di rumah.

Rasa bosan pastilah sudah melanda para siswa di rumah. Mimin akan memberikan tips usir bosan saat belajar di rumah.

  • Lakukan olahraga ringan. Jika sudah terasa agak pening dan mulai bosan. Boleh dong untuk sedikit meregangkan otot sejenak. Jangan ragu untuk melakukannya.
  • Mendengarkan musik. Kalau bagian ini sih tergantung genre musik yang mau didengerin. Dengarkan musik yang membuatmu bahagia dong.
  • Bermain dengan hewan peliharaan. Jika punya hewan peliharaan bolehlah untuk mengajaknya bermain. Itu bisa mengurangi stress dan bosan saat melanda.
  • Bersua dengan teman via daring. Nah ini, walauoun terpisah jarak dan waktu tetaplah haruslah menjalin silaturahmi dengan teman-teman dong. (*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *