Pahami Cara Mengelola Keuangan di Saat Pandemi Melanda

Pandemi korona memang masih betah di negeri ini. Banyak perubahan dan adaptasi yang perlu dilakukan oleh semua pihak. Salah satunya adalah di sektor keuangan. Mungkin teman-teman juga mengetahui bahwa sedang menguat isu tentang resesi. Dibutuhkan sebuah langkah nyata untuk mengamankan pendapatan kita, karena kita tidak tahu pandemi ini akan berakhir kapan.

Sudah sepantasnya kita semua melek literasi keuangan. Kita harus bijak dalam mengelola keuangan. Salah satu caranya dengan melakukan tata kelola keuangan dengan baik. Yuk disimak bagaimana caranya untuk mengelola keuangan dengan bijak di saat pandemi melanda.

  1. Tidak perlu berbelanja yang tidak dibutuhkan. Kencangkan ikat pinggang, mulailah berhemat. Ketidakpastian dalam pandemi ini membuat kita harus bisa menahan diri. Jangan belanja yang tidak perlu. Ingat itu!
  2. Atur kembali anggaranmu. Keadaan seperti sekarang ini membuat kita harus berani untuk mengatur kembali anggaran. Banyak sekali pengeluaran yang tak terduga. Mulailah untuk mengalihkan anggaranmu untuk hal yang lebih dibutuhkan dan positif.
  3. Jangan malu untuk mencari tambahan penghasilan. Langkah yang terakhir ini memang harus berani kalian ambil. Kecuali kamu adalah orang dengan uang yang tidak memiliki nomor seri alias tajir melintir. Kamu harus berani untuk memulai mencari tambahan penghasilan. (*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *