Tips Aman Menikah di Pandemi Korona

Pandemi korona memang masih berlangsung dan membuat berbagai hal yang direncanakan menjadi berantakan. Salah satu yang terdampak adalah pernikahan. Banyak pasangan yang harus gigit jari untuk menunda pernikahan yang akan diselenggarakan. Namun sejak pemerintah mengeluarkan maklumat tentang New Normal ada secercah harapan untuk para pasangan yang akan menikah.

Banyak pasangan yang akhirnya memutuskan untuk menikah dan menuntaskan niatan ibadah yang disusun sebelumnya. Boleh saja menggelar pernikahan sewaktu pandemi ini tetapi tetap ada aturan ketat yang harus dilakukan. Simak tips berikut ini agar bisa melaksanakan pernikahan dengan aman dan nyaman.

  1. Patuhi protokol kesehatan. Sudah barang tentu harus menerapkan protokol kesehatan. Sediakan hand sanitizier, masker, dan jika perlu lakukan penyemprotan disinfektan di ruangan yang akan digunakan. Tetapkan phsyical distancing juga
  2. Pembatasan undangan. Langkah selanjutnya adalah melakukan pembatasan tamu undangan yang akan hadir. Jangan memaksakan untuk mengundang banyak tamu. Ini akan sangat membahayakan, jangan sampai menambahi klaster baru ya gaes dan sis…
  3. Pastikan kapasitas gedung hanya 50% saja yang digunakan. Lha kenapa dikurangi sebanyak itu? Tujuannya jelas agar para tamu tidak berdesakan demi mewujudkan social dan physical distancing.
  4. Tunda dulu bulan madu. Ini juga penting, kalian bisa saja menunda bulan madu dengan mengalihkan ke hal positif lainnya. Daripada nanti kalian nekad bulan madu malah maut memisahkanmu. Kan repot! (*)

You might also like

3 thoughts on “Tips Aman Menikah di Pandemi Korona”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *