Strategi Menjual Bukumu di Kala Pandemi

Pandemi ini entah akan berakhir kapan. Begitulah kiranya kalimat tersebut mengingatkan kita semua untuk selalu berjaga menghadapi korona. Semua mengalami perlambatan bahkan beberapa harus mengibarkan bendera putih. Menyerah dan kalah. Para pegiat literasi pun juga begitu, tentulah harus berjuang di tengah pandemi. Termasuk juga dalam menjual buku.

Apakah kita harus menyerah dalam menjual buku di kala pandemi?Mimin rasa tidak. Justru korona merupakan kesempatan untuk melakukan sebuah terobosan. Mau gak mau, kita harus harus tetap berjuang untuk mempertahankan pemasukan. Ada beberapa cara yang bisa ditempuh untuk membuat buku kita bisa dibeli di kala pandemi.

  1. Manfaatkan media sosial. Tentu di era digital sekarang ini semua memiliki media sosial dong. Banyak kita jumpai banyak status yang isinya berjualan apa pun. Kita sebagai penulis pun jangan malu untuk memajang buku kita di media soial.
  2. Perbanyak jaringan. Memang sih kita belum bisa bertatap muka. Untuk itu, secara daring kita bisa untuk memperluas jaringan yang ada.
  3. Bisa menggunakan lokapasar. Nah, cara terakhir yang bisa digunakan adalah memajang buku yang dijual di lokapasar. Selain itu, bisa juga bekerjasama dengan penerbit buku yang memiliki sistem daring seperti BAKBUK.ID.

Selamat berjualan dengan gembira (*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *