Variasi Olahan Mi Instan Biar Gak Bosan Saat #DIRUMAHAJA

  1. Bagaimana kabar teman-teman semua? Mimin harap semuanya dalam keadaan baik-baik saja ya. Pokoknya tetap waspada demi mengurangi penyebaran virus korona. Selama di rumah tentunya teman-teman juga melakukan berbagai hal, termasuk di antaranya makan. Ya kan? Salah satu bahan makanan yang tahan lama untuk disimpan adalah mi instan. Biar teman-teman gak bosan dalam mengonsumsi mi instan, mimin akan memberikan variasi olahan mi instan ketika kalian di rumah aja.

Tak dapat kita pungkiri bahwa keberadaan mi instan menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan kita. Mi instan acap kali menjadi penyelamat di saat tanggal tua melanda. Mi instan bisa kok dibuat lebih yummy dan gak cuma direbus aja.

Yuhuu…saatnya kita ulas varian apa saja sih yang bisa membuat mi instant lebih berselera bagi lidah kita. Let’s go kita intip.

Membuat nasi goreng magelang ala warung burjo mudah banget dilakuin kok. Kalian tinggal siapin saja nasi putih dan mi instan yang kalian suka. Tetapi saran mimin carilah mi instan dengan aroma kuat, misalnya rendang. Kalian tinggal mencampur nasi putih tersebut dengan mi yang sudah direbus (sudah ditiriskan). Gunakan bumbu yang ada di mi instan tersebut. Kalau bumbunya kurang mantap, bisa juga menambahkan bumbu nasi goreng instan yang ada di pasaran. Mudah bukan?

  • Bakwan mi instan

Menu yang kedua ini bisa digunakan sebagai camilan di kala mengerjakan tugas ataupun teman belajar. Siapkan saja tepung terigu. Kemudian bisa juga menambahkan wortel, jagung manis, dan irisan daun bawang. Caranya sangat mudah, masukkan mi yang sudah direbus dan pastinya sudah ditiriskan ke dalam tepung terigu. Setelah itu, masukkan pula wortel dan sayuran lainnya. Tambahkan telur ayam dan aduk semuanya jadi satu. Jangan lupa masukkan bumbu dari mi instan tersebut. Goreng dan sajikan dalam keadaan hangat.

  • Omelete mi instan

Bagi yang males ribet, ada pula menu yang bisa dibuat dengan mudah. Hanya memakai bahan dasar telur ayam saja. Campur dengan mi instan. Selesai sudah. Kalian hanya perlu menyiapkan telur ayam dengan mi intstan yang sudah direbus. Kocok telur kemudian masukkan mi instan tersebut, campur dengan bumbu dari mi instan. Bisa juga diberikan sayuran seperti wortel, kacang polong, jamur dan sebagainya. Goreng sebentar, jadi deh…

  • Mi instan kremesszzz

Resep yang terakhir ini disarankan bagi yang super duper mager. Kalian hanya perlu ambil mi instan. Kemudian buka kemasannya. Ambil bumbunya. Setelah dibuka, remas atau remukkan mi di dalam kemasan tersebut. Apabila sudah merasa cukup, taburi dengan bumbu mi tadi. Tutup lagi, kemudian goyangkan mi dengan bumbu tersebut di dalam kemasan. Simpel kan? Resep ini bisa langsung dimakan pastinya, bisa juga dicampur dengan nasi sebagai lauk. Mak Nyusss….(*)

You might also like

2 thoughts on “Variasi Olahan Mi Instan Biar Gak Bosan Saat #DIRUMAHAJA”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *