Aktivitas Olahraga Yang Dapat Kamu Lakukan di Rumah Saat Pandemi Corona

Kebosanan pasti akan segera muncul saat teman-teman melakukan anjuran pemerintah untuk work from home. Dibutuhkan kreativitas untuk mengusir rasa bosan yang bakalan muncul. Kan gak mungkin kita seharian hanya melakukan makan dan tidur melulu. Diulangi terus menerus yang ada kita malah semakin membulat dan tidak sehat.

Sebagai salah satu cara untuk mengusir kebosanan di rumah, kita dapat melakukan olahraga. Jadi kalian tetap bisa olahraga walaupun di rumah pada saat pandemi Corona maslh melanda. Seperti kata pepatah lama, mensana in corpore sano. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang setrong alias kuat.

Kira-kira aktivitas olahraga apa saja sih yang bisa dilakukan saat berada di rumah? Kan gak mungkin juga main sepedaan di dalam ruang tidur. Di bawah ini, mimin akan kasih masukan, apa saja sih olahraga yang bisa dilakukan saat di rumah.

  1. Jogging. Olahraga yang paling mudah dilakukan adalah jogging. Hanya berbekal sepatu olahraga saja kita semua dapat melakukannya. Hanya saja kita tetap harus memakai masker untuk melindungi diri kita. Lakukan jogging di sekitar rumah saja dan tetap jaga jarak aman.
  2. Yoga. Para penggemar yoga pastinya akan sangat senang untuk melakukan ini di rumah. Selain mudah untuk dilakukan juga bisa menyegarkan tubuh. Tak perlu risau untuk mencari referensi instruktur yoga, karena di youtube dengan mudahnya kita temui. Bisa juga kita melatih kemampuan yang sudah ada agar semakin sempurna.
  3. Olahraga kardio. Nah ini juga bisa dilakukan, selain melatih kardio, olahraga ini dapat berguna untuk mengontrol berat badan. Banyak kok tutorialnya di media sosial. Tinggal kita pilih dan sesuaikan dengan kemampuan tubuh kita.
  4. Senam Kesegaran Jasmani (SKJ). Selain berolahraga kita juga dapat bernostalgia masa lalu. Kalau teman-teman sewaktu SD dulu sering melakukan SKJ maka tak asing lagi dong. Tinggal cari di youtube dan pilih versi yang kalian inginkan.
  5. Zumba atau aerobik. Yang terakhir ini dapat menjadi alternatif untuk menguras keringat teman-teman. Jika ingin melatih kardio sekaligus ketangkasan tubuh maka zumba ataupun aerobik menjadi pilihan yang tepat untuk dilakukan. Apapun pilihan olahraga yang dilakukan haruslah memperhatikan kemampuan tubuh kalian ya…(*)

You might also like

2 thoughts on “Aktivitas Olahraga Yang Dapat Kamu Lakukan di Rumah Saat Pandemi Corona”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *