Hal Yang Sebaiknya Kalian Lakukan Ketika Lockdown

Hal Yang Sebaiknya Kalian Lakukan Ketika Lockdown

Kebijakan lockdown akhir-akhir ini menjadi isu yang hangat beredar di masyarakat. Penyebaran virus Corona atau yang dikenal dengan Covid 19 sudah memasuki level pandemi. Hampir semua negara di belahan dunia terdampak.

Lockdown merupakan upaya untuk mengurangi penyebaran virus tersebut bukan berarti boleh liburan lho ya. Sebenarnya hal ini dilakukan dengan harapan agar masyarakat mengisolasi diri di dalam rumah. Rasa bosan pasti akan melanda tetapi sekali ini demi kemanusiaan. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan ketika lockdwon.

Hal yang sebaiknya kalian lakukan ketika lockdown :

  1. Kesempatan untuk membersihkan rumah dan lingkungan sekitarnya. Usahakan menggunakan disinfektan. Kalian bisa menggunakan beberapa produk yang dijual di pasaran.
  2. Membuat badan lebih sehat dengan berolahraga dengan keluarga. Mungkin bila selama ini jarang berkumpul dengan keluarga ini bisa menjadi momen untuk family time.
  3. Tidak perlu melakukan panic ingatlah saudara kita yang lain juga membutuhkan stok untuk kelangsungan hidupnya. Apalagi sebentar lagi memasuki masa bulan puasa.
  4. Kerjakan apa yang menjadi tanggung jawabmu. Jangan malah bermalas-malasan, itu justru akan membuat virus Corona lebih mudah menyerang tubuhmu.
  5. Makan dan beristirahatlah yang cukup. Jikalau perlu minumlah suplemen untuk tubuh.

Mimin sekali lagi berpesan agar jangan menjadikan kebijakan ini untuk liburan. Dan satu lagi, hati yang gembira adalah obat. (*)

You might also like

One thought on “Hal Yang Sebaiknya Kalian Lakukan Ketika Lockdown”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *