Jitu Menembus Tes SKB CPNS 2019

Jitu Menembus Tes SKB CPNS 2019

Hai…hai…gimana kabar para pejuang NIP? Semoga semua dalam keadaan baik dan lolos passing grade ya. Amin. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa setelah menempuh SKD, para pejuang harus berhadapan dengan perangkingan untuk menembus SKB.

SKB dapat dikatakan sebagai tes terakhir yang nantinya akan digunakan sebagai penentu kelulusan dalam seleksi CPNS 2019. Lalu bagaimanakah cara menghadapinya? Mimin bakalan berbagi tips jitu menembus tes SKB CPNS 2019. Mari disimak bersama, toh gak ada salahnya kita bersiap sejak dini.

  1. Pahami jenis-jenis ujian SKB di setiap instansi yang kamu lamar. Mengapa demikian? Setiap instansi memiliki jenis tes SKB CPNS yang berbeda. Jangan berpikir bahwa tes yang dihadapi persis seperti SKD kemarin. Beda banget gaes, di tes SKB ini, teman-teman akan diuji lebih khusus berkaitan dengan bidang yang dilamar. Tes SKB macam-macam, ada yang praktek kerja, CAT, wawancara, bahkan ujian ketahanan fisik. Pesen mimin, jangan lelah memantau website resmi instansi yang kalian daftari.
  2. Pelajarilah jabatan yang dilamar. Yups, ini merupakan langkah penting untuk menembus tes SKB CPNS 2019. Jangan minder dulu dengan nilai SKD yang dimiliki. SKB merupakan kesempatan untuk memperbaiki peringkat dan kesempatan agar diterima CPNS 2019. Apabila teman-teman mendaftar sebagai guru maka carilah bahan-bahan yang terkait dengannya. Mulai dari undang-undang,RPP, silabus dan hal yang berkaitan dengan profesi yang dilamar. Ini berlaku juga untuk posisi lainnya yang dilamar. Jangan takut belajar dari berbagai sumber.
  3. Pastikan jadwal dan waktu tes kalian. Ini dia yang perlu diperbaiki dari para peserta ujian CPNS 2019. Sewaktu SKD kemarin banyak yang datang tidak tepat waktu dan salah jadwal. Manajemen waktu merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Lebih baik datang awal daripada ujungnya gagal total.

Semoga tips singkat ini bermanfaat untuk membantu teman-teman yang berjuang menjadi abdi negara. Teruslah berusaha dan berdoa. (*)

 

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *