Cara Jitu Hadapi CAT SKD CPNS 2019

Apa kabar teman-teman semua? Mimin berharap semuanya punya kabar yang luar biasa dalam menyambut tahun baru 2020. Gimana nih resolusi tahun ini? Masih sama kayak tahun lalu atau udah beda nih? Oya, selamat juga yang udah lolos verifikasi administrasi CPNS 2019 ya. Perjuangan baru saja dimulai, langkah selanjutnya adalah kalian menempuh CAT SKD.

Para pendaftar CPNS 2019 bolehlah sedikit berlega hati. Pasalnya, pemerintah menurunkan passing grade. Harapannya akan mampu menjaring lebih banyak peserta yang lolos. Eitss, tapi kalian jangan merasa di atas angin dulu ya. Tetap harus fokus!

Mimin akan berusaha memberikan cara jitu dalam menghadapi CAT SKD CPNS 2019. Semoga sedikit share dari mimin bisa berguna dan membuat kalian lolos di level ini. SKD ini terdiri dari tiga bagian soal. Pertama ada TWK, kedua ada TIU dan terakhir adalah TKP. Ada 100 soal yang harus kalian jawab. Waktunya hanya 90 menit. Wow banget kan itu?

Ada beberapa cara jitu yang bisa digunakan menghadapi CAT SKD CPNS 2019 :

  1. Setelah masuk ruangan kalian tidak perlu panik. Tetap jadi dirimu sendiri. Ikuti arahan panitia. Duduklah di tempat yang sudah disediakan.
  2. Awali dengan berdoa, pusatkan pikiran kepada laptop atau komputer yang ada di depanmu. Dengarkan arahan panitia ketika login untuk memulai tes CAT SKD. Tidak usah tengok kanan kiri, soalnya diacak dan kamu dijamin gak bisa nyontek.
  3. Sebelum memasuki ruangan, kamu sudah harus mengetahui kelebihanmu di tiga bidang tersebut. Kerjakan yang menjadi kekuatanmu terlebih dahulu. Boleh dari TKP dahulu, TWK dulu juga boleh. Bahkan tetap berurutan juga tak jadi masalah.
  4. Jika ada soal yang menurut kamu sulit, lompati saja. Nanti kalian bisa mengerjakannya kembali. Ingat! Keterbatasan waktu yang kalian miliki.
  5. Pastikan semua soal sudah kamu jawab sebelum yakin untuk mengakhiri tes. Jangan sampai kalian klik akhiri tes padahal masih banyak belum yang dikerjakan.
Begitu kiranya cara jitu untuk menghadapi CAT SKD CPNS 2019 dan tentunya perbanyaklah belajar serta ikhtiar. Semoga tahun ini kalian semua bisa mendapatkan NIP dan menjadi calon mantu idaman. Amin. (*)

You might also like

One thought on “Cara Jitu Hadapi CAT SKD CPNS 2019”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *