Selamat Hari Guru, Teruslah Menginspirasi!

Tanggal 25 November selalu diperingati sebagai Hari Guru tingkat nasional. Sudah sepantasnya para guru mendapatkan apresiasi atas profesi yang dilakoninya. Tidak mudah menjadi seorang guru, sampai saat ini pun masih sangat banyak kita temui cerita miris tentangnya. Mulai dari gaji yang rendah hingga mendapat perlakuan kasar dari muridnya.

Kunci kemajuan sebuah negara salah satunya ditentukan kualitas pendidikan yang dimilikinya. Bukan menjadi sebuah rahasia umum bahwa kualitas pendidikan di Indonesia masih sangat memprihatinkan. Sebenarnya tanggung jawab pendidikan bukan hanya di tangan para guru, kita pun juga memiliki andil untuk memajukan dunia pendidikan.

Sesuai pesan yang disampaikan oleh Mendikbud, Nadiem Makarim, kita harus melakukan perubahan sekecil apapun agar Indonesia segera maju dan bergerak. Sudah saatnya kita semua menyatukan semangat dan bergandengan tangan memajukan pendidikan. Ingat! Pendidikan itu tidak hanya di dalam kelas saja, saatnya kita berbagi inspirasi. Bukankah semua guru adalah murid, semua murid adalah guru?  (*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *