Memanfaatkan Podcast untuk Memasarkan Bukumu

Podcast sekarang sedang ngehits, sebenarnya sih udah sejak dari beberapa tahun lalu podcast hadir di Indonesia. Sebelum membicarakan podcast, apakah teman-teman tau, sebenarnya apa sih podcast itu? Dapat dikatakan podcast merupakan konten digital yang berisikan audio. Ada pula yang menyebutnya sebagai alih rupa dari sebuah radio.

Lalu apa sih sebenarnya keunggulan podcast dibandingkan dengan konten digital? Seperti yang sudah mimin bilang di atas tadi. Karena podcast itu hanya berupa audio, ya walaupun sekarang sudah ada yang disertai video. Maka dari segi pengunaan kuota akan lebih murah. Kelebihan lainnya adalah, siapa saja dapat menjadi konten kreator untuk pocast, termasuk juga penulis. Para pendengar pun dapat mendengarkan pocast sewaktu-waktu dan bahkan mengunduhnya.

Jika kalian seorang penulis, kehadiran podcast ini seharsunya bisa membantu untuk memasarkan buku yang kalian miliki. Janganlah merasa anti dengan teknlogi tetapi rangkulah teknlogi agar bisa berkontribusi untuk karyamu. Teman-teman dapat saja melakukan launching buku melalui podcast. Tak hanya sampai situ saja, bisa juga teman-teman mengajak kolaborasi untuk mengisi podcast yang kalian miliki. Masih banyak hal lainnya yang bisa teman-teman kalian lakukan lewat podcast. Be a smart netizen yes!(*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *