Manfaatkan Whatsapp Sebagai Media Promosi Bukumu

Perkembangan dunia digital sangatlah sengit sehingga banyak sekali memunculkan inovasi hampir setiap harinya. Sebagai penulis pun tentunya teman-teman juga harus mulai berbenah. Buku yang ditulis jika ingin semakin banyak dikenal banyak orang maka harus diimbangi promosi oleh sang penulis sendiri.

Salah satu cara yang dapat ditempuh untuk membuat bukumu makin dikenal dan laris adalah menggunakan whatsapp. Tidak dipungkiri keberadaan whatsapp yang masih eksis hingga kini sebenarnya bisa digunakan untuk promosi bukumu. Maka tak ada salahnya memanfaatkan whatsapp sebagai media promosi bukumu.

Mengapa menggunakan whatsapp? Jawabannya adalah banyak orang yang menggunakan aplikasi chat ini. Alasan lainnya adalah dengan sekali saja teman-teman sentuh tombol kirim maka akan banyak orang yang menerima pesan yang dikirim.

Ada beberapa langkah yang akan mimin bagikan untuk memulai promosi bukumu menggunakan whatsapp.

  • Perbanyaklah jaringan teman atau komunitas. Bukumu akan semakin cepat menyebar dan laku apabila memiliki basis massa yang banyak. Maka tak ada salahnya untuk memperbanyak teman dan bergabung dengan komunitas yang relevan dengan tema bukumu.
  • Buat profil fotomu yang menarik. Tips alinnya menggunakan instagram agar bermanfaat dalam mempromosikan bukumu adalah pasang foto yang sesuai dengan tema bukumu. Tetapi memang ada baiknya pasang langsung sampul bukumu. Bisa juga foto bukumu dengan tokoh penting. Banyak orang yang lebih tertarik dengan visual lho!
  • Buatlah konten yang menarik untuk whatsappmu. Sebelum membuat konten yang akan disebarluaskan ada baiknya buatlah rancangan konten terlebih dahulu. Pastikan menggabungkan antara gambar dan kata-kata. Sehingga pembaca dengan mudah akan bisa memahaminya.
  • Manfaatkan grup whatsapp yang ada. Waaa ini…daripada kalian punya grup whatsapp hanya mentok buat sambat, maido bahkan rasan-rasan. Ada baiknya kalian memberikan peluang usaha menjadi reseller untuk bukumu. Sapa tau ada yang tertarik kan? Apabila resellermu sudah banyak maka tinggal kamu buatin grup khusus reseller saja.

Promosi di atas hanyalah sebagai masukan saja. Laku atau tidaknya buku ya bergantung teman-teman dalam memanfaatkan segala kesempatan. Silakan dicoba yess…(*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *