Aktivitas Yang Dapat Dilakukan Saat Mati Lampu

Beberapa hari ini kita dihebohkan dengan adanya pemadaman listrik yang melanda ibukota dan sekitarnya. Seperti biasa netizen langsung bereaksi, ada yang pro dan kontra. Padamnya aliran listrik ini sebenarnya dapat dijadikan sebagai bahan latihan sekaligus pengalaman.

Ada aktivitas yang dapat dilakukan saat mati lampu. Daripada kita menghujat menghabiskan kuota dan energi lebih baik kita habiskan dengan hal yang positif. Lalu, apa sajakah yang bisa kita lakukan agar hidup lebih berfedah ketika mati lampu?

  1. Tidur. Cara pertama yang dapat teman-teman lakukan untuk menunggu tersambungnya lagi aliran listrik dengan jalan tidur. Pastikan dulu semua kunci rumah sudah dikunci. Alat elektronik dimatikan kecuali lampu kamar sebagai tanda kalau nanti sudah menyala. Cara yang sangat mudah bukan?
  2. Membuat api unggun. Sebagai pelajar atau mantan pelajar tentunya pernah ikut pramuka kan? Pas mati lampu bisa dimanfaatin buat praktek buat api unggun. Bisa juga ngundang teman-teman untuk membuat pesta kebun atau barbeque party. Lampu mati, tetep party!!!!
  3. Mengobrol bersama keluarga. Jika selama ini kita hanya mengobrol lewat gawai, sekarang saatnya bertatap muka. Teman-teman bisa curhat dengan anggota keluarga lainnya. Dengan kondisi seperti ini pasti akan lebih ngefeel alias syahdu.
  4. Uji nyali. Bila di dekat teman-teman ada tempat yang katanya angker bisa juga dicoba mengunjungi pas mati lampu. Jangan lupa membawa gawai untuk merekam siapa tau malah jadi konten dan viral, kan malah untung.
  5. Siskamling atau ronda. Sebenarnya cara terakhir ini selain membuat lingkungan aman juga dapat mengguyubkan sesama tetangga. Mungkin selama ini jarang ketemu dan sibuk kerja. Maka mati lampu menjadi saat baik untuk silaturahmi.

Sedikit tips tadi semoga bisa membantu teman-teman menikmati mati lampu. Tak perlu nyinyir menghadapi mati lampu. Kan Indonesia negara yang paling santuy, nikmati saja. Toh juga gak tiap hari mati lampu kan?(*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *