Foto Bukumu, Raih Royaltimu!

Perkembangan teknologi membuat semuanya serba cepat dan tanpa batas. Sekarang semua orang dari seluruh dunia dapat berhubungan dengan leluasa. Tentunya ini sebuah peluang bagi teman-teman penulis untuk memasarkan produkmu (buku).

Mimin gak pernah bosan buat ngingetin teman-teman menjual buku melalui media sosial yang dimiliki. Entah itu instagram, facebook, twitter atau bahkan titip jual di marketplace. Manfaatkan kesempatan yang ada secara maksimal.

Buku adalah produk yang teman-teman hasilkan. Sudah seharusnya pula tampilannya menarik untuk dilihat baik para calon atau pembaca setia teman-teman.

Kita akan memberikan tips singkat, gimana saih membuat bukumu keliatan ciamik dan laku di pasaran.

  1. Pahami dulu spesifikasi telepon pintar yang dipunyai. Pelajari kemampuannya dengan detail agar hasil jepretannya maksimal.
  2. Tentukan tema foto yang akan dibuat. Teman-teman bisa memanfaatkan kondisi lingkungan sekitar atau membuat tema dengan kreativitas masing-masing.
  3. Siapkan background yang sesuai. Usahakan buku yang difoto dan background memiliki warna yang kontras. Sehingga akan lebih kuat memunculkan karakter buku yang dibuat.
  4. Perhatikan pencahayaan. Teman-teman dapat memanfaatkan sinar matahari sebagai sumber pencahayaan yang alami. Apabila ingin melakukan foto di dalam ruang gunakan light box studio.
  5. Pastikan gambar yang dihasilkan fokus. Setelah memfoto segera dicek kembali foto yang dihasilkan.Nikmati saja prosesnya hingga mendapatkan hasil yang baik.
  6. Edit dengan software yang ada. Teman-teman boleh kok mempercantik hasil karyanya dengan software untuk edit foto agar hasilnya lebih keren. Tetapi ada baiknya jangan terlalu berlebihan.

Berkreasilah dan pasarkan bukumu ke seluruh dunia!(*)

You might also like

One thought on “Foto Bukumu, Raih Royaltimu!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *