Cara Biar Biaya Resepsi Pernikahanmu Tidak Membengkak

Wayahe…wayahee…

Setelah Lebaran usai, mimim mendapatkan banyak sekali undangan pernikahan. Ada yang mulai dari balai pertemuan hingga harus kondangan di dalam mall. Demi menjaga tali silaturahmi tentu haruslah datang memenuhi undangan.

Resepsi pernikahan adalah hari yang membahagiakan bagi kedua mempelai. Kedua belah pihak keluarga pasti ingin memberikan yang terbaik untuk para tamunya. Namun kadang kala malah resepsi yang digelar menimbulkan hutang di bagian akhirnya. kan jadinya sad ending!

Berhubung mimin BAKBUK.ID ingin melihat teman-teman semua merasakan happy ending maka tak ada salahnya mencoba tips agar biaya resepsi teman-teman kalian tidak membengkak.

  1. Gunakan undangan online. Zaman milenial, undangan ya harus milenial dong! Teman-teman bisa membuat undangan dalam bentuk digital. Undanglah yang benar-benar kalian kenal. Apabila memang perlu dicetak buatlah seperlunya saja. Setidaknya ini bentuk kepedulian teman-teman kepada lingkungan, karena menggunakan penggunaan kertas.
  2. Manfaatkan relasi yang teman-teman miliki. Inilah yang dapat teman-teman gunakan untuk memangkas anggaran. Sebelum menikah carilah teman sebanyak mungkin. Fungsinya apa? Ketika menikah siapa tu dari mereka ada yang berprofesi sebagai make up artist, fotografer, electone tunggal, wedding organizer dan sebagainya. Pasti kalian akan mendapatkan harga yang spesial.
  3. Lebih baik menyewa daripada membeli. Hal ini sangat penting apabila teman-teman ingin hemat. Seragam keluarga! Inilah yang kadang membuat pengeluaran membengkak. Lebiha baik sewa saja deh atau jika kalian tidak mau repot. Bebaskan saja panitia resepsi untuk memakai bajunya, tapi kalian juga bisa tentukan temanya. Misalkan superhero, zaman kolonial atau mungkin malah semacam Lion King.
  4. Pilihlah venue yang murah dan dekor minimalis. Tips menghemat lainnya adalah carilah yang termurah. Murah bukan berarti tidak berkualitas lho ya. Teman-teman harus bisa menemukan tempat murah, di sinilah serunya sebelum menikah. Tujuannya apa sih mencari yang termurah? Teman-teman harus bisa melakukan subsidi silang. Tempat boleh murah tetapi makanannya teman-teman bisa memilih yang enak.
Semoga tips singkat ini akan membawa teman-teman pada pernikahan yang membahagiakan dan abadi. Karena pernikahan tidak perlu mewah-mewah yang penting adalah kehidupan setelah akad diucapkan. Salam sayang dari mimin BAKBUK.ID…:-) (*)

 

You might also like

One thought on “Cara Biar Biaya Resepsi Pernikahanmu Tidak Membengkak”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *