Manfaat Story Telling Untuk Penulis di Era Digital

Gimana? Masih tertantang menjadi penulis? Jika masih, mimin BAKBUK.ID akan kasih kalian semua lanjutan dari artikel kemarin mengenai story telling. Setelah mengetahui tentang apa itu story telling maka di artikel kali ini akan membahas mengenai manfaat yang bisa kalian dapat dari “ilmu” story telling untuk bukumu.

Story telling pada dasarnya adalah metode untuk meyakinkan khalayak umum terhadap dirimu atau produk (buku) yang kamu hasilkan. Harapannya adalah orang dapat tertarik untuk kemudian membeli buku yang kamu tulis. Beberapa manfaat yang dapat diperoleh ketika teman-teman mampu menguasai teknik story telling adalah sebagai berikut :

  1. Dengan mengasah kemampuan story telling, teman-teman secara tidak langsung akan melatih kemampuan menulis dan berbahasa. Teman-teman akan menjadi lebih jago untuk menulis sebuah buku dengan gaya bertutur.
  2. Membuat karya teman-teman akan lebih memiliki peluang dilirik oleh penerbit ataupun pembaca. Semakin sering dan konsisten menulis di media sosial maka peluang untuk dikenal
  3. Menyampaikan pesan dengan cara yang asyik dan terksesan menggurui. Manfaat lain dari teknik story telling adalah teman-teman menggunakan cara yang halus untuk mempengaruhi pembaca sembari menyisipkan pesan atau gagasan yang diinginkan.

Cukup sekian dulu ya ngebahas soal manfaat dari story telling. Besok mimin akan tuntaskan pembahasan mengenai teknik yang digunakan dalam story tellling. See you soon…(*)

You might also like

One thought on “Manfaat Story Telling Untuk Penulis di Era Digital”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *