Story Telling, Sebuah Keharusan bagi Penulis Masa Kini

Apakah judul di atas tampak berlebihan? Mimin rasa sih tidak. Menjadi penulis di generasi digital tentu membutuhkan kerja cerdas agar tulisan kalian bisa didengar dan dilirik oleh penerbit. Di era digital seperti ini, para editor buku banyak yang mencari penulis dari media sosial. Radar mereka akan menangkap penulis yang dianggap potensial. Itulah kenapa teknik story telling menjadi kemampuan yang harus dimiliki oleh seorang penulis.

Nah pertanyaannya, apakah story telling itu? Dan mengapa menjadi penting bagi penulis? Daripada penasaran marilah kita bahas saja. Story telling adalah teknik bercerita mirip seperti mendongeng namun disampaikan melalui tulisan. Di dalamnya, penulis harus menggunakan pemilihan kata yang tepat serta intonasi yang mampu mengundang minat pembaca. Sebenarnya story telling juga bisa digunakan untuk memasarkan produk ataupun membentuk personal branding teman-teman semua.

Story telling sangat berguna untuk digunakan memasarkan tulisan yang teman-teman buat. Sebarlah konten kalian dan berceritalah. Kalian bisa membuat penggalan-penggalan cerita dari buku yang sedang kalian buat. Tentu jika kalian sering berlatih maka akan kemampuan story telling akan meningkat pula.Tidak ada penulis yang sukses tanpa pernah berlatih.(*)

You might also like

One thought on “Story Telling, Sebuah Keharusan bagi Penulis Masa Kini”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *