Usir Rasa Malasmu dalam Menulis!

Siapa bilang dalam menulis tidak dapat diserang rasa malas? Apabila rasa malas menyerang maka bubarlah sudah naskah yang kalian buat. Ya gak? Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengusir rasa malas untuk menulis. Simak deh beberapa cara agar rasa malasmu hilang

  1. Ingatlah saat kalian memulai. Kelihatannya ini emang klise tetapi sangatlah penting untuk dilakukan. Ketika kalian merasa malas, selalu ingatlah alasan ketika memulai menulis. Hal inilah yang akan mengantarkan kalian ke tujuan yang ingin dicapai.
  2. Keluarlah sejenak dari rutinitas menulis. Menulis memang kadang-kadang memaksa kita untuk berada dalam kesendirian. Biasanya rutinitas yang seperti inilah akan membuat menjadi malas. Kalian boleh untuk keluar sejenak, bisa saja memasak, menonton sunset dan hal lainnya yang membuat hatimu menjadi gembira. Setelah selesai, segera kembalilah untuk meneruskan tulisanmu.
  3. Anggaplah menulis seperti sedang bermain game. Sebagai penulis tentu akan ada tantangan-tantangan baru yang akan muncul. Jika kalian sudah menyelesaikan tulisan maka kalian siap untuk ke level berikutnya. Di sinilah pentingnya kalian menganggap menulis seperti sedang bermain game. (*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *