Alasan Yang Membuat Kalian Harus Jadi Penulis

Penulis, sebuah pekerjaan ataupun profesi yang abadi dan banyak ditekuni hingga kini. Lantas kenapa sih banyak orang yang masih ingin menjadi penulis? Tentunya setiap orang memiliki motivasi atau alasan yang berbeda-beda. Berikut mimin coba rangkum untuk kalian semua, apa sih yang membuat kalian harus jadi penulis.
  1. Memiliki semangat berbagi. Seorang penulis bisa juga memiliki keinginan untuk berbagi, tentu dengan membagikan cerita melalui tulisannya. Selain itu, ketika berbagi biasanya penulis akan memiliki kepuasaan batin jika ceritanya bisa dinikmati oleh banyak orang.
  2. Sebagai sarana untuk eksistensi diri. Di era milenial sekarang ini banyak sekali penulis yang bermunculan. Salah satunya yang menjadi motivasi adalah ingin mengeksiskan dirinya di jagad dunia maya atau nyata. Tujuannya sudah jelas, ia ingin menjadi pusat perhatian.
  3. Mewujudkan cita-cita. Yups, alasan ketiga ini tampaknya masih banyak mimin jumpai. Banyak penulis yang sedari kecil ingin jadi penulis. Tentu inilah yang disebut menulis mengikuti passion. Maka jika ada teman atau saudara kita ingin jadi penulis harus kita dukung.
  4. Penulis sebagai profesi. Menulis juga merupakan sebuah peluang untuk para kaum milenial. Sekarang banyak sekali yang menjadi para penulis konten. Penghasilan mereka pun tak dapat dipandang sebelah mata.

Setelah panjang lebar mimin jelasin tentang alasan mengapa kalian harus jadi penulis. Apakah kalian masih mau menjadi penulis atau cukup sampai di sini? Seperti cinta kalian yang kandas dan amblas mirip remukan peyek? Ataukah mau berjuang hingga restu didapatkan? Byuhhh…(*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *