Mudah! Berikut Cara Menghitung Kata di Microsoft Word

Banyak sekali penulis yang kebingungan untuk menghitung jumlah kata untuk tulisannya. Jumlah kata kadang kala menjadi ganjalan penulis untuk melanjutkan naskahnya di Word. Belum lagi kalau ada lomba yang mengharuskan naskah dibatasi jumlah katanya. Makin pusing!!!

Menghitung jumlah kata di Word sebenarnya sangat mudah. Tinggal kemauan kita saja untuk mempelajarinya. Sebelum mimin kasih tau caranya, kalian harus bisa membedakan antara kata (word) dengan karakter. Biasanya kesalahan yang seringkali ditemukan adalah para penulis belum bisa membedakan keduanya. Word itu adalah jumlah kata saja. Sedangkan karakter adalah tanda baca dan atribusi lainnya. Jadi pastikan kalian cek dulu ya jumlahnya.

Baiklah, sekarang saatnya untuk menghitung jumlah kata yang ada di Word. Caranya simpel, kalian bisa melihatnya langsung di bagian pojok kiri bawah. Akan ada tulisan yang menunjukkan jumlah kata (words) yang sudah dibuat. Keterangan tersebut menunjukkan jumlah keseluruhan kata yang sedang kamu tulis. Apabila kalian ingin melihat jumlah kata dalam jumlah tertentu. Maka kalian memblok tulisan yang sedang kamu buat, nanti di bagian pojok kiri bawah akan muncul jumlahnya. Jika masih ingin meyakinkan dengan jumlah kata, kalian bisa mengklik di bagian pojok bawah kiri tersebut. Mudah bukan?(*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *