Mengapa Kita Harus Sambat?

Sambat terosss, kiranya begitulah kata-kata yang keluar dari seorang teman. Kata sambat saat ini sedang naik daun, banyak orang kemudian latah dan menjadi trah sambat. Bahkan saking kerennya gairah kata sambat ini, sampai-sampai dibuatkan buku. Lalu sebenarnya berasal darimanakah si sambat tersebut? Emang ada manfaatnya?

Sambat berasal dari bahasa Jawa yang biasanya diartikan hobi mengeluh. Sebenarnya sambat itu kalo dipikir-pikir juga ada manfaatnya lho. Jadi ndak ada salahnya kalian mencoba menjadi content creator atau bahkan influencer dengan tema sambat.

Manfaat sambat yang dapat kita temukan adalah sebagai berikut :

  1. Sambat adalah bentuk ekspresi diri. Berhubung sambat itu keluar dari pikiran dan mulut kalian maka sejatinya sambat itu adalah respon kalian terhadap keadaan di sekitar. Fell free sajalah.
  2. Temukan teman baru di komunitas sambat. Dari sambat yang kalian lakukan malah bisa menambah pertemanan juga lho. Kalian malah bisa mbikin komunitas sambat, di mana kalian tentunya akan mendapatkan saling pengertian satu sama lain.
  3. Kamu berperan sebagai penyeimbang dunia ini. Lha kok bisa? Ya tentu bisa, ketika di dunia ini banyak orang yang selalu bersyukur dengan berbagai keadaannya. Kalian datang sebagai penyeimbang, karena selalu sambat.
  4. Sebelum sambat, ada baiknya mencari referensi. Tukang sambat tetaplah harus mau membaca keadaan, jangan sampe sambatanmu kayak gitu terus. Bosen!
Jelang akhir pekan, sudahkah kalian sambat? (*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *