Menulis Alamat Surat dan Paket dengan Benar

Pernah paket kalian nyasar? Atau malah kalian harus ngambil sendiri ke kurirnya langsung? Pasti kalian ngerasa bete dan kesel banget kan? Sama deh kayak mimin, apalagi kalau barangnya mau segera dipakai. Sedih banget deh. Nah, kita bakal bahas nih gimana caranya menulis alamat surat dan paket dengan benar. Kasian juga kurir yang nganterin paket kita.

Ada beberapa cara untuk menuliskan surat dan paket biar gak kesasar. Apa saja saih kira-kira? Walaupun sepele tapi ini penting lho buat kalian simak.
  1. Tuliskan identitas penerima dengan lengkap. Pastikan alamat, kelurahan, kecamatan dan kode pos sudah benar. Kalian bisa cek kode pos di laman terkait.Sertakan juga nomor telepon penerima yang masih aktif.
  2. Sebagai pengirim, kalian juga harus menuliskan identitas secara lengkap. Cantumkan alamat dan kode pos secara lengkap. Biar nanti kalo paketnya gak nyampe bisa dikirim balik ke kalian. Nomor telepon juga dituliskan.
  3. Berikan catatan terkait isi barang atau surat serta jenis layanan yang kalian pilih. Nanti ketika sampai di kurir, paket atau surat kalian cepat diproses.
  4. Catat nomor resi. Jika perlu berikan juga kepada yang kalian kirimi paket. Cek berkala keberadaan paket atau surat yang kalian kirim.

Dengan adanya tips ini semoga paket atau surat kalian tidak nyasar lagi. Kalo hati kalian nyasar masih bolehlah…(*)

 

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *