Tips Agar Lolos SBMPTN 2019

Setelah liburan Lebaran usai, kini saatnya kalian para pejuang bangku kuliah bersiap menghadapi SMBPTN 2019. Harapannya tentu lolos sesuai dengan jurusan yang kalian impikan, ya gak? Semoga doa dan usaha kalian semua dijabah oleh Tuhan Yang Maha Esa. Sebelum kalian mendaftar dan menjalani proses tahapan dalam SBMPTN ada baiknya kalian juga melakukan persiapan yang matang. Biar apa? Ya biar lolos SBMPTN 2019!

Beberapa tahapan yang sebenarnya kalian perlu lakukan agar peluang diterima menjadi mahasiswa di universitas negeri bisa disimak di bawah ini.

  1. Pilih jurusan atau program studi yang sesuai dengan kemampuanmu. Kunci awal yang harus kalian perhatikan adalah pilih jurusan atau prodi yang sesuai dengan kemampuanmu. Ingat! Kamulah yang akan menjalani bukan temanmu atau orang tuamu. Pastikan kalian mampu menjalaninya.
  2. Lakukan setiap tahapan dengan hati yang bahagia. Ketika kalian mendaftarkan diri untuk mengikuti SMBPTN 2019. Lakukanlah dengan perasaan yang bahagia, jangan merasa kamu melakukannya karena terpaksa tetapi karena kamu memang suka. Biasanya hal yang dilakukan dengan gembira akan membawa dampak yang baik pula.
  3. Buatlah jadwal belajar. Mimin BAKBUK.ID bukanlah dukun jadi gak tau kebiasaan belajar kalian seperti apa. Yang paling penting adalah buatlah jadwal belajar sesuai kebiasaan yang kalian lakukan. Fokuslah pada tujuan untuk lolos SBMPTN 2019 bukan yang lain.

  4. Sempatkan istirahat dan rekreasi. Jika sudah membuat jadwal belajar, langkah selanjutnya adalah membuat waktu untuk kalian rekreasi alias istirahat. Otak juga perlu istirahat, biar memori kalian gak full dengan bahan-bahan untuk ujian. Bahkan ada beberapa pendapat ketika kalian akan ujian, malam sebelumnya gunakan untuk mengistirahatkan otakmu. Terserah kalian mau main game atau tidur. Sehingga paginya kalian bisa segar dalam menghadapi ujian.
  5. Persiapkan dan teliti berulang kali terkait dokumen serta tempat ujian. Waa ini dia, mimin seringkali temui di lapangan. Banyak yang fotokopinya masih kurang, fotonya tertinggal bahkan ndak tau di mana dia ujian. Pesan mimin jangan sampai kalian melakukannya. Ini akan merusak fokus dan mood kalian sewaktu ujian. Datanglah sebagai pemenang!
  6. Meminta restu orang tua dan tak lupa berdoa. Sekuat apapun usaha kita tanpa dibarengi dengan restu dan doa maka akan percuma. Kita tetap harus ingat dengan orang tua serta Tuhan kita. Mintalah kemudahan ketika mengerjakan.
Segitu dulu ya tips lolos SBMPTN 2019 buat kalian semua. Doa mimin selalu menyertai kalian. Semoga apa yang dicitakan bisa berhasil. Selamat berjuang!(*)

 

 

 

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *