Cara Memasarkan Bukumu Agar Laris

Semakin banyak penulis maka semakin ketat juga persaingan. Bukankah begitu? Ibarat kata kayak kita naksir satu cewek yang sama. Pasti kalian butuh perjuangan yang ekstra kan? Siapa sih yang gak kepengen bukunya banyak dibaca orang? Laris manis? Cetak ulang? Difilmkan? Semua penulis pasti menginginkan hal yang sama. Apalagi penulis pemula.

Penulis di era milenial gak bisa duduk diam aja di rumah dan menunggu penjualan bukunya laris manis. Ndak ada itu! Sebagai penulis kalian juga harus mengenalkan dan berjualan bukumu. Kalian bisa untung berlipat kok, selain dapat royalti. Kalian juga mendidik mental menjadi individu yang tangguh dan percaya diri. Sayangnya, kalian sebagai penulis masih malu-malu kan ya? Biar pada gak malu-malu, BAKBUK.ID kasih cara untuk memasarkan bukumu biar laris manis.

  1. Maksimalkan Facebookmu yang kamu miliki. Walaupun Facebook sudah disaingi oleh media sosial lainnya. Namun Facebook tetaplah layak kalian gunakan untuk memasarkan bukumu. Kemampuan Facebook yang mampu mengupload video dan tulisan yang panjang membuatnya masih unggul dibandingkan media sosial lainnya. Postingan kalian pun juga dapat diiklankan lho!
  2. Buatlah postingan tentang bukumu di Instagram. Kalian dapat memanfaatkan instagram untuk memasarkan buku kalian. Saran mimin sih, kalau instagram kalian fokus ke masalah visual saja. Bawalah bukumu ke manapun kamu pergi. Abadikan momen di tempat yang kamu kunjungi bersama bukumu.
  3. Adakan PO ( Pre Order). Sebelum bukumu resmi dirilis ke pasaran, kalian dapat melakukan pre order. Berilah harga yang spesial, biasanya akan lebih murah dibandingkan harga ketika sudah rilis. Bisa juga kalian menambahkan tanda tangan untuk menarik pembeli.
  4. Berikan give away. Penulis juga boleh untuk membuat give away, bisa juga give away yang dilakukan memuat pertanyaan mengenai buku yang kalian tulis. Buatlah give away dalam suasana yang fun. Give away dapat digunakan untuk menambah like dan follower medsos yang kalian miliki.
  5. Ajaklah teman atau keluargamu jadi reseller. Kalau mau jualan itu kalian gak usah malu-malu. Ajak juga keluarga dan temanmu sebagai reseller bukumu. Tentunya ada hitungannya ya. Setiap buku yang berhasil mereka jualkan kamu harus memberi komisi kepada mereka. Andaikata kalian malu, bisa juga memanfaatkan loka pasar yang ada. Masih gak mau ribet lagi? Cek DI SINI!(*)

You might also like

2 thoughts on “Cara Memasarkan Bukumu Agar Laris”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *