Patut Dicoba! Biar Ngabuburit Kalian Menjadi Lebih Asyik

Ngabuburit alias menunggu waktu buka puasa merupakan momen yang seru. Biasanya kalian pada ngapain kalo ngabuburit? Pasti setiap daerah punya caranya masing-masing untuk ngabuburit. Walaupun ngabuburit dengan berbagai macam cara yang penting adalah dengan siapa. Ihikkk…

Lanjut ke topik kita tentang ngabuburit. Kalian kira-kira sudah punya gambaran bakalan ngapain gak pas ngabuburit ntar? Atau masih bingung? Tenang, BAKBUK.ID akan kasih kalian pencerahan. Tentunya ngabuburit yang bernilai positif dan menambah amal ibadah kalian. Simak ya tulisan di bawah ini!

  1. Membersihkan rumah. Oke…Kalian dapat menunggu ngabuburit dengan jalan membersihkan rumah. Sambil nunggu azan berkumandang kalian bisa mengambil sapu dan alat lainnya untuk membersihkan rumah. Ya itung-itung bantu orang tua biar besok pas lebaran tiba kerjaannya udah ringan. Bisa juga mengatur ulang interior rumah atau kamar kos biar keliatan seger. Try it!
  2. Olahraga tipis-tipis gan. Puasa? Jangan dijadiin alasan buat gak olahraga. Kalian tetap harus olahraga dong. Justru ketika puasa dan dibarengi olahraga akan mempercepat metabolisme tubuhmu. Olahraga yang ringan saja, semisal jogging, latihan beban, sepedaan. Kan mayan juga tuh bisa ngajak gebetan. Udah sehat, murah lagi.
  3. Melakukan kegiatan sosial. Denger-denger kan sahur on the road di beberapa tempat mulai dilarang. Gak usah kalian bingung. Justru kalian bisa mengadakan buka on the road. Kalian pernah gak sih ngamati? Banyak orang yang masih berbuka di jalanan. Entah karena rumahnya yang jauh atau keadaan. Sisihkan sedikit rezeki untuk mereka kan gak ada salahnya.
  4. Membaca buku. Kalau kalian lagi mager bisa juga untuk membaca buku. Entah di rumah atau di manapun juga. Setidaknya ketika fokus membaca buku maka rasa lapar kalian akan teralihkan dan wawasan kalian malah bertambah. Pernah mencoba?
  5. Berdagang. Yes! Ketika bulan Ramadan tiba banyak sekali anak muda yang menjadi pedangang dadakan. Gapapa dan itu patut dicoba. Selain bisa membantu menambah pendapatan, kalian juga bisa belajar mengenai manajemen, kerjasama, percaya diri serta yang jelas menggerakan perekonomian juga lho. (*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *