Cukup 60 Detik! Kamu Bisa Baca Ribuan Koleksi Buku Perpusnas

Baru-baru ini Perpusnas RI meluncurkan sebuah aplikasi yang bisa kalian unduh di IOS dan Play Store. Keren kan? Aplikasi itu dinamai IPusnas. Di dalam aplikasi tersebut kalian akan dimanjakan oleh ribuan koleksi buku yang dimiliki Perpusnas RI.

IPusnas diharapkan mampu menjadi perpustakaan digital bagi seluruh rakyat Indonesia. Sehingga kita semua bisa membaca di mana saja dan kapan saja. Lalu gimana sih biar kita dapetin semua fasilitas yang ditawarkan tersebut? Gampang sekali kok. Cukup 60 detik saja kalian sudah bisa bergabung menjadi anggota IPusnas.

Siapkan email atau facebookmu sebagai syarat untuk login. Kamu juga harus membuat kata sandi untuk akunmu. Jika sudah, kamu harus ingat username dan kata sandi yang sudah dibuat. Kalau sudah berhasil registrasi maka kamu akan sah menjadi anggota IPusnas. Mudah banget kan?

Kalau udah jadi anggota kamu bisa pinjam buku sesukamu. Masa pinjam buku yang diberikan hanya seminggu alias 7 hari. Selesai tidak selesai buku akan dihapus dari gawaimu, jika ingin melanjutkan membaca kamu harus meminjamnya lagi. Oya, keanggotaanmu dibatasi hanya setahun. Tetapi tenang saja, bisa diperpanjang kok.

Ketika mimin nyobain aplikasi ini sangat mudah digunakan kok. Hebatnya lagi di dalam IPusnas ini bisa digunakan di desktop dan mobile version. Misal kalian hapenya kecemplung empang masih bisa nerusin baca atau minjem buku kok. Fasilitas lainnya yang bakal bikin kamu betah adalah kamu bisa menjalin relasi dengan anggota IPusnas lainnya. Bisa juga buat quotes dan merekomendasikan buku untuk temanmu di IPusnas. Aplikasi ini ringan kok, yang berat adalah kalian males make kuota kalian. Hihihi…Yukk diunduh. Biar makin melek literasi!(*)

You might also like

One thought on “Cukup 60 Detik! Kamu Bisa Baca Ribuan Koleksi Buku Perpusnas”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *