Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa

Gimana kabar puasa hari ketiga kalian? Semoga masih semangat untuk menyelesaikannya. Waktu berbuka puasa merupakan saat yang ditunggu oleh setiap muslim. Selain untuk mengakhiri puasa, setelahnya dilanjutkan dengan ibadah. Kita emang harus berbuka puasa tetapi gak boleh sembarangan juga kan? Cairan dan nutrisi yang hilang selama kita puasa harus kita ganti dengan asupan makanan yang mampu menggantikannya.

Untuk itu, sebagai dukungan dari BAKBUK.ID dan menyemangati yang sedang menjalankan ibadah puasa maka di ulasan casciscus akan memberikan tema tentang makanan yang cocok kalian gunakan untuk berbuka puasa. Tujuannya apa? Biar kalian semua bisa menuntaskan puasa dan tetap sehat. Langsung aja disimak deh makanan apa sajakah itu?

  1. Kurma. Buah kecil dengan bentuk lonjong dan berwarna coklat ini menjadi menu wajib ketika berbuka. Rasanya yang manis membuat dapat berfungsi sebagai pengganti energimu. Dianjurkan untuk tidak berbuka dengan makanan yang berat terlebih dahulu.
  2. Sayur-sayuran segar. Sayuran segar dapat dikonsumsi untuk berbuka puasa juga lho. Kalian tak perlu untuk memasaknya lebih dulu. Carilah satyuran segar yang berwarna hijau, karena banyak mengandung serat yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Keuntungan lainnya adalah sistem pencernaan kita tidak perlu bekerja keras untuk mencernanya.
  3. Buah-buahan segar. Siapa yang gak doyan makan buah hayo? Buah juga dapat digunakan untuk berbuka puasa. Ada 2 macam buah yang dapat kalian pilih untuk berbuka. Yang pertama buah dengan serat yang banyak seperti pepaya, pisang dan sebagainya. Kedua, carilah buah yang mengandung air banyak, seperti melon dan semangka.
  4. Madu. Yups, dengan mengonsumsi madu maka tubuh kita pun akan terasa berenergi dari kandungan gula yang dimilikinya. Madu juga memiliki fungsi untuk memperlancar metabolisme tubuh. Keunggulan lainnya dari madu adalah ia dapat juga meningkatkan kekebalan tubuh kita. Madu dapat juga dicampur dengan makanan lainnya.
  5. Air putih. Ini dia, walaupun si air putih di urutan terakhir bukan berarti terus boleh dilupakan. Air putih juga harus kita minum sebanyak mungkin untuk mencegah dehidrasi. (*)

You might also like

One thought on “Makanan Yang Baik Dikonsumsi Saat Berbuka Puasa”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *