Manfaat Puasa di Bulan Ramadan Yang Layak Kamu Ketahui

Alhamdulilah kita bisa bertemu dengan bulan Ramadan kembali. Gimana persiapan kalian semua menyambut Ramadan tahun ini? Udah ada yang diajak buka puasa sama bangunin pas sahur belum nih? Hehehe…

Seneng rasanya bisa kembali bertemu dengan bulan Ramadan yang penuh ampunan. Tentu kita harus menunaikan kewajiban puasa. Nah, kira-kira pada tau gak nih, manfaat apa saja sih yang bakal didapetin kalo jalanin puasa dengan baik dan ikhlas? Ternyata puasa memiliki khasiat luar biasa bagi tubuh kita.

  1. Menghilangkan racun alias detoksifikasi. Khasiat pertama yang dapat dirasakan ketika menjalani puasa adalah mampu mengurangi racun-racun yang ada di dalam tubuh. Gaya hidup yang membutuhkan kecepatan membuat kita kadang-kadang menyantap makanan yang tidak sehat bagi tubuh.
  2. Puasa adalah diet sehat. Bagi yang memiliki keinginan diet, maka puasa di bulan Ramadan adalah waktu yang tepat untuk memulainya. Dengan puasa, kita sebenarnya sudah melatih diri untuk bisa mengurangi asupan makanan. Namun yang perlu diperhatikan adalah asupan makanan tersebut harus digantikan dengan yang sehat seperi buah-buahan dan sayur. Bukan malah makan junk food atau makanan yang berpotensi menyebabkan penambahan lemak dalam tubuh.
  3. Mampu meremajakan kulit. Ini dia yang pasti ditunggu oleh kaum hawa. Kulit yang halus dan lembut. Mayan kan, kalian gak perlu perawatan. Cukup dengan puasa saja, kulit kalian akan menjadi lebih muda.
  4. Mempercepat proses metabolisme tubuh. Manfaat lainnya ketika kamu berpuasa adalah membuat metabolisme tubuhmu semakin cepat. Ini dikarenakan ketika tubuhmu dalam keadaan kosong kemudian diberikan makanan ketika buka puasa maka dengan cepat akan merespon makanan yang masuk dan mengedarkan ke suluruh tubuh.
  5. Membantu menghilangkan lemak dalam tubuh. Ketika tubuhmu puasa maka kamu akan mengurangi lemak yang ada di tubuhmu, khususnya lemak jahat yang ada di dalam tubuh. Selamat berpuasa ya teman-teman sekalian tetapi menulis juga tetap jalan yes!(*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *