Fakta Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Hari Jumat

Hari Jumat, banyak orang yang beranggapan bahwa hari tersebut mengandung nilai mistis. Hmmm…apa benar? Apakah hari Jumat sengeri itu? Di artikel kali ini, BAKBUK.ID akan memberikan tulisan mengenai fakta-fakta hari Jumat. Penasaran?

Hari Jumat adalah hari yang membahagiakan. Kok bisa? Yaelah, ya bisa dong. Jumat merupakan hari yang ditungguin karena esoknya kita kan berakhir pekan. Biasanya di hari Jumat kalian juga udah pada nyusun agenda menghabiskan akhir pekan to? Ada yang nonton film, makan mie ayam bahkan berburu gebetan.

Kedua, hari Jumat bagi para penduduk di negara Gajah Putih atau Thailand dipercaya sebagai hari yang membawa keberuntungan dan kebaikan. Orang-orang Thailand melambangkan hari Jumat dengan warna biru. Tak perlu heran jika di Thailand setiap hari Jumat memakai atau didominasi warna biru.

Ketiga, Jumat dapat diterjemahkan sebagai salah satu bentuk kebebasan. Di negara Amerika Serikat sana, para karyawan merayakan hari Jumat dengan nama casual Friday. Mereka memiliki kebebasan untuk berpakaian saat beraktivitas di kantor. Hal ini untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas para pekerja.

Keempat, hari Jumat bagi beberapa kalangan dianggap sebagai hari yang baik dan berbagi. Sehingga banyak orang yang menggunakan momentum hari Jumat sebagai hari untuk menyebarkan kebaikan. Nah, jika kalian sudah membaca artikel di atas. Kira-kira hari Jumat masih bikin horor gak? (*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *