Bikin Foto Kece Pakai Smartphone

Tak dapat dipungkiri lagi perkembangan teknologi membuat kita semakin mudah dalam melakukan apa saja, termasuk mengambil foto. Sekarang gawai yang beredar di pasaran sudah dapat dikatakan mumpuni dan membuat kita tak perlu berkecil hati jika tak memiliki kamera digital. Gunakan saja smartphone yang kalian miliki maka semuanya akan beres.

Memiliki smartphone dengan piksel yang besar tentu merupakan sebuah keuntungan. Bagi penulis seperti kalian akan sangat mudah untuk mengambil foto dalam rangka mempromosikan buku kalian. Tetapi sepertinya tak semudah itu Ferguso, kamera smartphone yang bagus akan menjadi percuma jika tak paham dasar memotret. Biar kalian gak pada bingung, mimin bakalan kasih tips biar foto kalian makin ciamik.

  1. Pelajari dan pahami gawai yang kalian punyai. Ketika membeli gawai kalian harus tahu spesifikasi yang dimiliki. Pelajari juga kemampuan yang dimiliki oleh gawai tersebut. Jangan sampai kalian beli smartphone tapi gak tau ada apa aja di dalamnya. Kan percuma!
  2. Perhatikan datangnya arah cahaya. Hal kedua yang harus diperhatikan adalah kalian harus tahu darimana datangnya cahaya. Hindari untuk membelakangi cahaya. Jika di dalam ruangan gelap, bawalah objek yang kalian akan foto keluar dan carilah cahaya.
  3. Bayangkan hasil jadi dari jepretanmu. Sebelum mengambil foto kamu sebaiknya sudah memiliki bayangan mengenai hasil dari jepretanmu sehingga kamu tidak akan kecewa dengan hasilnya.
  4. Pelajari cara mengambil sudut pandang dalam sebuah foto. Sudut pandang menjadi hal dasar lainnya dalam membuat sebuah foto. Sudut pandang yang kamu pilih juga membuat sudut pandang penikmat fotomu juga terpengaruh. (*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *