Trik Membuat Cerita Horormu Mencekam

Genre horor sekarang kembali muncul menjadi trend. Ini ditandai dengan munculnya tulisan Risa Saraswati dan membuat banyak penulis horor kemudian bermunculan. Menulis horor tentu tak semudah menulis novel roman. Ada beberapa hal yang harus ditonjolkan agar ceritamu benar-benar mencekam dan membuat pembacamu merasakan suasana yang mencekam serta ketakutan. Di situlah kamu akan diakui sebagai penulis horor yang jempolan.

Kalau kalian ingin menulis cerita horor, ada baiknya untuk menyimak sedikit bocoran dari mimin BAKBUK.ID, siapa tahu bisa kamu terapkan untuk membuat cerita horormu makin syereeemm.

  1. Buatlah ide yang orisinal. Sebagai penulis janganlah mencuri tulisan milik orang lain. Tidak elok itu, kalian harus mencari ide cerita horor yang asli dan tidak mengada-ada.
  2. Perbanyak membaca dan melihat (film) hal yang spesifik tentang horor. Langkah ini harus kalian tempuh agar mampu membuat ide yang horor yang orisinal. Bisa juga dengan mendengarkan cerita dari temanmu atau juga pengalamanmu sendiri.
  3. Buatlah karaktermu kuat. Menulis horor sama seperti dengan menulis genre lainnya. Karakter yang ditulis haruslah kuat dan benar-benar bisa mendukung setting yang kalian buat.
  4. Kuncinya ada di plot ceritamu. Menulis horor harus lihai dalam membuat plot. Tebarlah teror di sepanjang ceritamu jika cerita pendek. Tetapi jika ceritanya panjang (novel), kalian harus bisa untuk menyebar teror di tempat yang sesuai.
  5. Angkat potensi horor di sekitarmu. Salah satu cara untuk membuat tulisanmu menjadi unik adalah dengan mengangkat tokoh hantu atau horor yang berbau lokalitas. Mimin yakin setiap daerah punya cerita horor yang berbeda-beda.(*)

You might also like

3 thoughts on “Trik Membuat Cerita Horormu Mencekam”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *