Membuat Konten Youtube Yang Menarik

Menjadi youtuber tampaknya sedang menjadi hits di kalangan anak-anak milenial. Tak dapat dihindari lagi bahwa youtube telah menjadi sumber hiburan baru buat kita semua. Apa sih yang gak ada di youtube? Mulai dari game sampai makanan semua ada, tinggal kalian pilih aja.

Lalu apakah ada kaitan antara penulis dengan kanal youtube? Sebenarnya ada, jika kalian merupakan penulis yang produktif, youtube dapat menjadi sarana promosi dan menambah penghasilan. Tentunya jika kalian konsisten lhoh yaaaa…Yeee kannn…

Membuat konten youtube yang menarik merupakan keharusan. Setidaknya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum kalian membuat writer vlogger.

  1. Gas dulu, gak usah banyak mikir! Sebagai youtuber pemula kalian harus langsung tancap gas, gak usah banyak pertimbangan. Langsung bikin konten dan yakinlah dengan channel yang kalian buat. Inilah ujian konsistensi kalian.
  2. Tentukan target audiensmu. Cara ini dilakukan terkait dengan bahasa yang kalian gunakan serta konten yang dibuat. Gak mungkin juga kalian akan bikin channel tanpa ada yang nonton kan?
  3. Matangkan konsep saat pra produksi. Tahapan pra produksi adalah saat penting sebelum kalian melakukan produksi. Di tahapan ini kalian harus buat story board, bikin list apa yang mau dilakuin, alat atau properti yang akan digunakan.
  4. Be yourself! Ketika memiliki konten kalian harus menjadi diri sendiri, jangan menjadi orang lain. Jangan jadi follower. Tapi jadilah influencer!

Jangan ragu menjadi writer vlogger, wokeee..please check this video

You might also like

One thought on “Membuat Konten Youtube Yang Menarik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *