Tips Singkat Mengembangkan Tokoh Fiksimu

Bagi yang suka nulis dan masih bercita-menjadi penulis, tentu mengenal yang namanya tokoh. Yups, tokoh merupakan elemen penting dalam sebuah cerita. Sebuah cerita menjadi semakin baik dan menarik tatkala tokoh yang dihadirkan bisa terasa nyata dalam sebuah cerita.

Mengembangkan tokoh fiksi agar semakin membuat pembaca makin betah sangatlah diperlukan. Kalian benar-benar harus mengasah kemampuan. Sebenarnya kalian bisa mengembangkan tokoh fiksi melalui tips yang akan kita berikan ini. Baca dan praktekkan ya!

  • Gambarkan tokohmu dengan detail. Tantangan awal yang harus kamu hadapi adalah menghidupkan tokoh kalian. Buatlah dengan detail dari tokoh kalian. Buatlah deskripsi yang detail. Jangan hanya membuat mata coklat tetapi lebih detail.
  • Berikan sentuhan sifat “unik”. Tokoh yang kalian buat haruslah memiliki sifat unik, misalnya suka mengupil terus dijilat. Hal seperti itulah yang akan membuat para pembaca akan teringat.
  • Bayangkan kalian adalah tokoh tersebut. Inilah yang membuat tokoh menjadi nyata, hal ini yang akan membuat kedalaman tokoh yang dituliskan dalam ceritamu.(*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *