Mengasah Kemampuan Menulis dengan Blog

Blog mungkin di zaman sekarang udah banyak yang gak tau. Tetapi asal kalian tau aja ya, blog alias para blogger (orang yang ngeblog) banyak yang menjadi penulis laris manis. Kok bisa? Why? Apa iya? Ya…iya dong, orang yang menulis dengan blog adalah orang-orang yang selalu berlatih dan konsisten. So, blog adalah cara manjur untuk melatih kemampuan menulis kalian.

Mimin saranin kalian memulai membiasakan diri buat ngeblog. Gampang kok kalo kalian mau ngeblog, bakalan mimin pandu. Gak usah worry

  • Tentukan nama blog yang akan kalian gunakan. Menjadi seorang blogger tentu harus mempertimbangkan penamaan juga blog yang akan kalian gunakan. Gak mungkin juga kalian ngalay to? Apa kata dunia?
  • Pilih platform yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuanmu. Di dunia ini ada 2 geng besar platform blogging, ada blogspot dan wordpress. Kalian cari tau dulu yang cocok buat kalian. Pasti keduanya punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.
  • Buat topik yang spesifik untuk blogmu. Pembaca akan mencari blog yang spesifik seusai kebutuhan yang diperlukan. Jangan bikin mereka bingung, gantungin mereka. Cukup hati mimin aja yang digantung. -:(
  • Segeralah menulis! Semakin sering kamu menulis maka Google dengan senang hati akan mengindeks tulisan dan namamu. Jadi, segeralah menulis!(*)

You might also like

2 thoughts on “Mengasah Kemampuan Menulis dengan Blog”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *