Trik Menulis Novel Romantis

Novel romantis hingga saat ini merupakan novel yang masih menjadi primadona bagi para pembaca dan penulis. Banyak penulis yang muncul dari genre romantis atau romance ini. Dapat dikatakan genre ini mudah untuk dibuat oleh para penulis. Hal ini dikarenakan novel romantis dekat dengan keseharian kita semua.

Tidak keren rasanya jika BAKBUK.ID gak berbagi trik untuk menulis novel romantis. Beberapa buku yang diterbitkan oleh kita juga bergenre romantis dan laku keras. Biar buku kalian juga bisa banyak yang beli, simak deh cara membuat novel romantis :

  1. Jangan takut untuk bermimpi dan berimajinasi. Beberapa buku romantis yang best seller berasal dari mimpi ataupun imajinasinya. Setelah itu, jangan lupa untuk menuliskannya dalam catatan.
  2. Selalu peka terhadap lingkungan sekitarmu. Penulis yang baik adalah pengamat yang baik. Itulah yang harus kamu lakukan. Tangkaplah semua yang ada di sekitarmu. Bisa jadi celetukan ataupun alam di sekitarmu bisa jadi judul.
  3. Pikrikan ending cerita yang berbeda. Ending dari novel romantis tidak harus selalu sedih ataupun bahagia. Bisa juga kalian membuat ending yang di luar dugaan. Bisa juga malah terjadi tragedi untuk tokohnya.
Jangan keasyikan membaca trik ini, nanti tulisanmu gak akan selesai-selesai. Jika punya naskah romantis, boleh dong dikirimkan ke kami.(*)

You might also like

One thought on “Trik Menulis Novel Romantis”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *