Biar Kekinian! Bikinlah Buku Inspiratif

Salah satu memberikan energi positif dan semangat bagi diri kita adalah dengan cara membaca buku. Genre yang marak hingga hari ini adalah buku inspiratif. Buku ini memuat tulisan-tulisan yang mampu membuat kita menjadi manusia yang lebih baik. Jika kalian suka membuat quotes maka tak ada salahnya untuk membuat buku ini.

Buku inspiratif merupakan salah satu cara kalian untuk berbagi kisah dan tentunya dibutuhkan sebuah nilai yang kuat untuk disampaikan dalam buku tersebut. Biar kalian yang pada ngebet buku inspiratif ini segera mewujudkannya, kita akan kasih langkah singkat untuk membuat buku inspiratif.

  • Fokus pada sebuah tema. Buku inspiratif pada dasarnya sama dengan buku yang lain yakni membutuhkan sebuah tema yang fokus. Bisa saja kalian menulis tentang para tokoh, kemanusiaan, tokoh, kisah di keluarga bahkan kisah spiritual.
  • Buatlah judul yang greget. Pembaca harus langsung terkesima ketika membaca judul yang kalian buat. Buatlah judul yang menarik hari mereka. Jangan ragu-ragu untuk membuat judul yang nyeleneh, tapi tetap harus nyambung sama isinya ya!
  • Usahakan dibuat dalam paragraf singkat dan kalimat sederhana. Pembaca buku inspiratif membutuhkan tulisan singkat dan langsung mengena. Tak baik rasanya jika menggunakan kalimat yang terlalu bertele-tele. Malah jadi teletubbies nanti…
  • Lengkapi dengan ilustrasi, quotes dan hal lain yang mendukung. Tujuannya apa? Berikan pembaca kalian sesuatu yang “lebih”. Dengan begitu mereka akan lebih merasa dihargai sebagai pembaca. Keuntungan lainnya, pembaca akan bisa menjadikan kutipan dan apapun yang kalian berikan sebagai self reminder.(*)

You might also like

One thought on “Biar Kekinian! Bikinlah Buku Inspiratif”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *