Membuat Nama Tokoh Untuk Tulisanmu

Yuhuuu…di casciscus edisi akhir pekan ini, mimin bakalan kasih kalian cara membuat nama tokoh untuk cerita yang akan kamu buat. Bahasan kali ini merupakan request dari penggemar BAKBUK.ID. Membuat nama tokoh memanglah membutuhkan kehati-hatian, ia adalah nyawa dalam sebuah tulisan yang dibuat.

Baiklah tak perlu lama-lama, akan langsung mimin kasih tau mengenai tips membuat nama tokoh untuk tulisanmu. Mari kita simak secara bersama-sama dan bergembira :

  • Perbanyaklah berpergian dan riset

Menemukan sebuah nama memanglah tidak mudah, seperti mencari bola Dragon Ball. Semakin banyak kita bepergian dan melakukan riset maka akan semakin banyak kata-kata yang akan kita temui. Bisa saja dari nama spesies ataupun bahasa lokal daerah tersebut. Siapa tau juga nemuin jodoh, siapa tau lho yaaaa

  • Buatlah anagram untuk sebuah nama

Apa itu anagram? Sebenarnya kita sudah mengenalnya, teman-teman kita di Malang sudah bisa menggunakannya. Semisal, Malang menjadi ngalam, edan menjadi nade. Jadi tak ada salahnya menggunakan metode ini.

Ini adalah langkah yang harus kamu lakukan setelah memiliki sebuah nama. Pastikan nama yang kamu pilih sesuai dengan tulisan yang kamu buat. Hindari membuat nama yang tak memiliki dasar yang jelas.

Semoga ulasan kali ini membuat kalian makin paham dalam membuat nama.(*)

You might also like

2 thoughts on “Membuat Nama Tokoh Untuk Tulisanmu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *