Menulis Sebagai Terapi, Emang Bisa?

Menulis sebagai terapi? Emang bisa? Buat kalian yang hobi menulis, bersyukurlah bahwa dengan menulis bisa dijadikan media untuk terapi. Terus apa sih manfaat yang didapatkan ketika kita rutin melakukan terapi menulis?

Sebenarnya ada beberapa manfaat yang bisa didapati ketika melakukan kegiatan menulis setiap hari alias terapi menulis. Sekarang kita simak saja, kira-kira apa saja keuntungan yang akan kita peroleh dengan menjadikan menulis sebagai terapi.

  1. Menulis membuat pikiran kita menjadi jernih dan lebih terbuka. Tuliskan semua yang menjadi ganjalan di pikranmu. Selain itu, semakin banyak kamu menulis maka semakin banyak pula bahan bacaan yang akan memperluas pengetahuanmu.
  2. Menjadikan menulis sebagai sarana pengingat. Yuhuuu seorang penulis sejatinya adalah orang yang berusaha merekam peristiwa dalam sebuah kurun waktu tertentu. Bersyukurlah kalian yang memiliki pasangan seorang penulis.
  3. Meningkatkan daya kreativitas kalian. Menulis membuat kita semakin kreatif, baik secara visual maupun kata-kata. Kita harus selalu bisa mengolah yang apa yang kita temukan.
  4. Sarana untuk instropeksi. Menulis juga menjadi media untuk melihat perjalanan sekaligus kesalahan yang mungkin pernah kita lakukan. (*)

You might also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *