Jadilah Penulis Yang Bahagia

Menulis haruslah didasari dengan rasa bahagia. Karena jika tidak, tulisan yang dihasilkan pun akan menjadi hambar. Kunci menjadi penulis yang bahagia ada di diri kalian semua wahai penulis dan calon penulis. Kita harus tetap berjuang untuk selalu menepati jadwal walaupun di lingkungan sekitar memberikan efek yang tidak membuat bahagia.

Ciptakanlah bahagiamu! Itulah kiranya yang perlu dilakukan oleh para penulis. Tebarkanlah kebahagiaan bagi semua orang melalui tulisanmu. Lalu gimana caranya jadi penulis yang bahagia?

  1. Apresiasilah dirimu dan sekitarmu. Cara ini adalah langkah awal untuk membuatmu bahagia. Dengan cara ini kamu sebenarnya sedang berusaha untuk menekan energi negatif. Termasuk juga mengapresiasi tulisanmu dan orang lain.
  2. Fokuslah kepada hal yang bisa kamu atur. Kita harus mampu fokus kepada tujuan kita. Misalkan ketika asyik menulis diajak untuk main kelereng, maka sebagai penulis kita harus memikirkannya dengan matang ajakan tersebut.
  3. Munculkan sugesti positif. Ini adalah yang penting! Jangan kamu kotori pikiranmu dengan ketakutan. Kamu harus memberikan sugesti positif dalam pikiranmu. Karena yang kamu pikirkan akan menjadi proyeksi dari kenyataan!(*)

 

 

 

 

 

You might also like

3 thoughts on “Jadilah Penulis Yang Bahagia”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *