Menjadi Penulis Novel Yang Sukses!

Menjadi penulis yang karyanya digandrungi oleh banyak orang merupakan impian kebanyakan penulis. Semua itu bisa dicapai kok, gak ada yang mustahil. Kita akan bisa menjadi penulis novel yang sukses. Semua itu berawal dari kita sendiri.

Impian menjadi penulis novel yang sukes itu harus kita raih. Semua bisa menjadi penulis novel sukses, tanpa kecuali. Kira-kira apa saja sih yang dibutuhkan untuk menjadi penulis novel yang sukses?

  1. Awali dengan niat. Semua yang ada di dunia ini haruslah diawali dengan niat. Pastikan dulu kamu sudah memiliki niat dan tekad kuat untuk menjadi penulis. Niatkan juga tujuanmu menulis sebagai ibadah.
  2. Berlatih menulis setiap hari. Menulis setiap hari adalah harga yang tak bisa ditawar, melalui latihan keras inilah seorang penulis yang sukses akan muncul. Teruslah menulis melalui media apa pun.
  3. Carilah komunitas atau teman yang memiliki passion sama. Menapa demikian? Semakin banyak kita memiliki teman atau komunitas dengan passion yang sama akan membantu kita dalam memberikan dukungan dan masukan bagi karya kita.
  4. Rajin membaca. Penulis yang baik adalah pembaca yang baik. Tanpa membaca seorang penulis tak akan bisa mendapatkan “bahan” untuk tulisannya.
  5. Jangan pernah merasa menjadi yang terbaik! Ini dia, penyakit yang melanda sebagian besar penulis di negeri ini. Ketika sudah bisa menerbitkan 1 buku saja lantas mearasa sudah menjadi penulis yang hebat. Hal inilah yang harus dihindari, buku baru berarti akan ada kritikan baru. Dan, kalian semua harus siap menerimanya! (*)

You might also like

One thought on “Menjadi Penulis Novel Yang Sukses!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *