Apa Beda Sampul Buku Hard Cover dengan Soft Cover?

Setelah kemarin kita ngobrolin tentang  laminasi buat sampul bukumu. BAKBUK.ID akan kasih kalian pengetahuan lagi tentang dunia perbukuan. Pembuatan sebuah buku tentunya tidaklah semudah yang kita bayangkan. Berbagai tahapan harus dilalui, salah satunya adalah penjilidan. Tentunya sebuah buku harus dijilid agar semua halamannya menyatu. Ada 2 jenis penjilidan yaitu hard cover dan soft cover.

Sampul buku hard cover akan berbeda dengan soft cover. Jilidan hard cover akan memiliki sampul yang keras. pembuatannya pun akan membutuhkan waktu yang lama. Hal ini dikarenakan sampul yang digunakan harus dilapisi dengan karton. Secara umur, buku dengan jilidan hard cover akan lebih awet, lebih kuat dan terkesan eksklusif.

Perbedaannya dengan sampul soft cover adalah tekstur dari sampulnya relatif lebih ringan dan tipis. Secara daya tahan, jilidan soft cover akan membutuhkan perlakuan ekstra untuk merawatnya. Apapun pilihan jilidanmu, selesaikan dulu naskahmu ya dek. Setelah naskahmu jadi, segera upload ke BAKBUK.ID. Dan dapatkan royalti yang bisa ditarik sewaktu-waktu. Mau?(*)

You might also like

One thought on “Apa Beda Sampul Buku Hard Cover dengan Soft Cover?”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *