Syarat Menjadi Penulis Yang Baik

Menjadi penulis merupkan impian banyak orang. Dalam perjalanannya akan terjadi seleksi alam antara penulis yang baik dan buruk. Penulis yang baik tentunya akan lebih abadi dalam dunia kepenulisan. Penulis yang baik pastinya akan selalu berusaha memberikan karya yang baik pula demi menjaga dan memuaskan dahaga para pembaca.

BAKBUK.ID sebagai penerbitan mandiri tentunya berharap agar para penulis yang memasukkan naskah adalah penulis yang baik. Sehingga karyanya akan diapresiasi oleh banyak orang. Mari kita bahas, syarat-syarat apa aja biar kalian bisa jadi penulis yang baik.

  • Rajin dan kuat membaca. Dengan membaca maka kita sebenarnya merangsang otak untuk berimajinasi. Semakin banyak membaca maka semakin banyak pula kita menyerap berbagai pengetahuan.
  • Menulislah sebagai kebutuhanmu. Seorang penulis haruslah orang yang benar-benar menulis dari hati, bukan karena paksaan ataupun menunggu mood datang. Jika hal itu sampai terjadi, maka tak usahlah jadi penulis.
  • Semangat baja.Ditolak naskahnya, ngambeg, gak mau nulis lagi, dibakar naskahnya. Itu bukanlah tipe seorang penulis yang baik. Penulis yang baik adalah orang yang pantang menyerah. Sudah banyak contoh penulis yang naskahnya ditolak namun mereka terus mencoba. (*)

You might also like

One thought on “Syarat Menjadi Penulis Yang Baik”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *